Ketemuan juga butuh perjuangan

Jogja emang gak ada habisnya, dan menurut saya sih jogja itu super duper lengkap, karena ada gunung ada laut ada pantai ada situs sejarah dan emang pantes di sebut daerah istimewa Yogjakarta. Walau udah emang bukan yang pertama kali, ke jogja. Akhirnya saya menclok di jogja lagi. Tapi, alhamdulilah ini rute nya beda. Bukan candi borobudur dan prambanan lagi.

Saya sangat bersemangat sekali ketika mengikuti episode jalan - jalan kali ini. Karena misi jalan jalan kali ini saya akan betemu seorang teman yang saya temuin di kotak kecil bernama whatsap di sudut Daerah Istimewa Yogyakarta (Jogja). Jadi saya gak pernah ketemu mereka dan this is such as amazing thing. Rencananya saya bakal ketemuan di Gunung Purba karena temen saya rumahnya emang deket situ. Awalnya saya akan menemui tiga teman saya, tapi sayang salah satu temen saya rupanya gak excited ketemu saya wekwek  :V . Jadi lupakan yang itu dan temui yang ini aja :))

Dari awal mau berangkat saya udah kabarin mereka berdua. Dan saat sudah nyampe di masjid agung gunung kidul wonosari, saya rencananya mau kabarin mereka, lalu kirim foto saya di masjid. Tapi handphone galau maximal. Batreinya habis. Padahal sepanjang perjalanan saya gak buka handphone sama sekali. Terus waktu ambil powerbank, powerbanknya ikutan galau pula pakai gak nyala. padahal juga sudah saya charge.

Jadi sepanjang perjalanan sampai di Masjid Agung, Pasar wonosari, pantai Jogjakarta (Saya lupa namanya, ada dua pantai yang syaa kunjungi salah satunya drinil #CMIIW) itupun saya gak bisa kabarin mereka, karena walaupun batrei sudah di charge di bus, operator pun ikutan galau dengan tidak ada sinyal sama sekali. Dan, saya pun mulai kapok pakai operator smartguys yang baru kali ini saya pakai.





#TIPS
Pengalaman mbolang saya membawa ke salah satu operator paling setia yaitu Telkomsel. Believe me! sinyalnya kuat banget. Walau di tempat terpencilpun. Tetep aman kalau ada Telkomsel. 

Akhirnya pas mau menuju ke arah Gunung Purba akhirnya sinyal nya nongol,  MASYA ALLAH ,.. sesuatu terjadi lagi, whatsap saya eror dan gak bisa kabarin mereka, akhirnya pindah ke aplikasi bbm. eh pas pakai itu juga handphone tiba - tiba eror dan kepaksa restart dengan lepas batrei, finally batreinya ikut - ikutan habis dan tambah galaunya numpuk.

Nyampe di gunung purba terasa wow banget, pernah liat film laskar pelangi dengan bebatuan yang gede. Nah, mirip banget kayak disini, bedanya disini lebih gede dan ada satu titik puncaknya di atas. Ternyata, perjalanan saya bukan disini, tour guide ngajak untuk menuju Embung Nglanggeran
, menuju kesana cuma naik truk. Yang artinya pertemuan saya bersama desinta dan titin harus tertunda.

But, finally ketika saya sudah kembali ke area Gunung purba , sosok dua cewek pun nongol di hadapan saya. Yes! mereka adalah Titin dan Desinta. Dua sosok teman yang awalnya cuma nongol di whatsap sekarang bisa nongol di depan mata saya. Ternyata mereka bawa dua teman lain, yang semakin nambah daftar teman baru saya. Ada Anang dan Endah.

FYI ketemu orang baru emang bikin deg - deg an, haha.. ya sama aja sih kek pertama kali nge-date.






Big hug!!









No comments:

Post a Comment

Thank you! Feel Free to ask travelonyet!