#POSTCARD TO NETHERLAND



Cinta Februari barengan teman saya dari Belanda. Dafinka. Saya kenal ketika kegalauan saya tentang Hogeschool In Holland  yang dulu rencananya jadi tempat perantauan saya untuk melanjutkan S1 saya. Nyatanya memang rejeki belum kesana. [Read here]


Tapi si Dafinka ini, emang well menyarankan saya untuk tidak di Hogeschool in Holland. Tapi anyway, kalau gak salah sih, kalau dari SMA Indonesia mau kuliah ke belanda, harus ke Hoges School dulu, baru bisa ke Universitas. Katanya Hogeschool ini sistemnya ya seperti D3 kalau di Indonesia.

Seperti kebiasaan saya, yang suka banget kirim POSTCARD. Surat untuk dafinka memang saya tulis pada awal desember. Tapi sayangnya baru bisa saya kirim pada bulan awal februari lalu,dan gak sampai empat minggu untuk bisa sampai di belanda. Ada yang aneh emang, kantor pos di Surabaya memberi saya harga prangko IDR 95K , sedangakan di kota saya hanya IDR 25K. Dan itu yang menyebabkan lama ngirim. Karena selain nunggu bisa pulang ke kota asal, juga mengumpulkan uang untuk bisa kirim itu surat. Edisi surat ke Belanda ini, saya bikin yang beda. Kalau kemarin di Jepang, saya kirim toshikii brosur surabaya dan postcard. Kini Dafinka saya kirim oleh- oleh buku jurnal yang di sponsori oleh wardah.

Btw, bahasa tulisan saya sekarang berasa lebih kaku ya, mungkin karena pengennya tulisan ini ketika di translate ke bahasa inggris bisa mudah dipahami. Tapi ya sudah lah, kami bakal menemukan banyak warna bahasa di Blog saya ini.

Sampai jumpa di Belanda . . . .


1 comment:

  1. I loved аs mսch as yߋu will receive carried օut
    rright herе. The sketch iis tasteful, уour authored material stylish.
    nonetɦeless, yoս command gett bought ɑn shakiness over that yoս wish be delivering
    tɦe followіng. unwell unquestionably comе furtҺer formеrly aǥain sіnce
    exаctly the sаme neaгly a lοt οften insidе сase үou shield this
    increase.

    Also visit my web-site: tert htyt

    ReplyDelete

Thank you! Feel Free to ask travelonyet!