What to wear to International Kite Festival ?

International Kite Festival 2017 sudah diadakan dua puluh kali di Surabaya, menurut aku tahun - tahun sebelumnya dan ditahun ini hampir sama. Perlombaan layang - layang ini masih juga diikuti oleh beberapa negara yang -well jadi daya tarik tersendiri. Layang - layang dengan berbagai bentuk juga menggugah semangat setiap photographer untuk mengambil gambar terbaik dengan kamera mereka. Kamu yang datang, juga gak mau ketinggalan juga kan untuk berfoto dengan layang - layang yang terbang diatas dan dengan suasa lapangan Long Beach Pakuwon City. 

Suasana lapangan Long Beach Pakuwon City emang luas, berdebu, dan panas banget. Apalagi kalau kamu datang di tengah siang hari dengan matahari tepat berada diatas. bikin kamu harus selektif juga untuk memilih pakaian kamu- yang gak bikin gerah, gak bikin kulit gosong, dan yang pasti tetep stylist sesuai dengan suasana.

Photo by travelonyet

Bring Your Sunglasses, guys!
Outfit pertama kamu yang gak boleh kamu lupakan adalah kacamata. Ini penting banget untuk menjaga mata kamu saat berada di International Kite Festival 2017. Inget ya, namanya sunglasses jadi pasti harus yang berlensa gelap. Pilihan model yang pas di wajah kamu, agar kamu tetap bisa tampil oke didepan kamera. Sesekali kamu juga bisa melepasnya untuk befoto atau mengambil foto sebentar.


Photo by Travelonyet

Choose the summer beach outfit !
Apa yang aku maksud dengan summer beach outfit! adalah pakaian yang ringan dan gak bikin panas. Contoh yang pas kalau misal kamu mau pergi ke pantai. Kamu bisa pakai kaos warna putih, dengan outer bermotif yang ringan. Hindari warna hitam guys! Kalau kamu emang gak bisa terlepas dari warna hitam, kamu bisa padukan dengan beberapa warna. Jangan lupakan juga topi mu untuk melindungi paparan sinar matahari ke wajah atau kepalamu. Meski kamu berhijab, gak ada salahnya pakai topi dengan kanopi topi yang lebar. Karena emang lapangan long beach  ini lumayan berdebu, mending kamu pakai sepatu. Ini juga bisa melindungi kakimu dari paparan sinar matahari guys!

Photo by travelonyet

Sunscreen!
Pakailah suncreen diseluruh tubuhmu yang terpapar sinar matahari. Perhatikan SPF nya ya, SPF ini berfungsi untuk melindungi kulit kamu dari sinar UVB yang sangat hajat. Mungkin kamu mengira angka SPF yang tinggi dapat melindungi dan menutup kulitmu lebih ampuh. Wait! angka pada SPF sebenarnya memiliki arti jangka waktu sunscreen  tersebut melindungi tubuhmu.  Untuk lebih lanjut, kamu bisa baca informasi soal SPF disini.


Photo by travelonyet

Simple make up!
hi ladies! Make up yang kamu pakai gak perlu berlebihan. Kamu bisa pakai lipstik sesuai warna kulit kamu, hiaslah alis mu bila perlu, dan pakailah bedak secukupnya setelah menggunakan pelembab wajah.



No comments:

Post a Comment

Thank you! Feel Free to ask travelonyet!