Kedai Oline’s : Rekomendasi Tempat Makan di Bojonegoro


Hello Travel Buddies, Buat kamu warga Kabupaten Bojonegoro, kamu pasti merasakan banget kan perubahan Bojonegoro hari ini, dari jaman Bojonegoro tempo dulu sampai sekarang ini udah kelar kuliah. Berbagai tempat makan yang pas buat nongkrong dan berbagai usaha lainnya hadir silih berganti memenuhi kota ini. Kali ini travelonyet ajak kamu untuk review tempat makan di bojonegoro yang murah dan enak, sekaligus cafe instagramable di Bojonegoro. Café di Bojonegoro yang cocok untuk kumpul keluarga dan teman. Buat kamu yang dari luar kota, kamu bisa kok mampir ke Bojonegoro, karena jarak dari Bojonegoro ke Surabaya hanya tiga jam.
Kedai Oline’s  Rekomendasi Tempat Makan di Bojonegoro
Photo copyright by Zahrinabilah - Travelonyet

Kedai Oline’s : Rekomendasi Tempat Makan di Bojonegoro
Photo copyright by Zahrinabilah - Travelonyet

Kedai Oline’s : Rekomendasi Tempat Makan di Bojonegoro
Photo copyright by Zahrinabilah - Travelonyet

Keda Oline’s terletak di Jalan Untung Suropati nomor 23 Bojonegoro. Kedai ini terbilang berada di jalan raya besar yang biasanya banyak dilewati oleh bus, truk, atau mobil pribadi yang akan menuju Jawa Tengah dan Jawa Barat, atau sebaliknya ke arah Timur Jawa Timur. Jadi sudah tentu sangat mudah bukan untuk menemukan tempat ini. Tempat makan ini menjadi rekomendasi tempat makan di Bojonegoro, selain karena tempatnya mudah dijangkau, tetapi juga karena suasananya yang terang dan sangat cocok untuk berkumpul keluarga dan teman.

Photo copyright by Zahrinabilah - Travelonyet
Kalau kamu mencari Tempat makan di bojonegoro yang murah dan enak, ya di kedai Oline’s ini tempatnya. Saat pergi kesana, aku datang jam Sembilan pagi saat cafe ini baru buka. Sangat berbeda sekali dengan semua Café bojonegoro, yang biasanya baru buka jam sepuluh hingga sebelas siang. Tidak terlalu ramai saat aku datang kesana. Hanya ada aku dan dua kasir dan pelayan yang menyapa ku. Suasana Kedai OIine’s ini memiliki empat sisi tembok yang didesain berbeda, jadi kamu bisa berfoto dengan suasana berbeda juga. Bahagianya adalah, café Bojonegoro ini menggunakan kaca tembus pandang, sehingga matahari masuk dan membuat ruangan ini terang, dan cocok untuk mengambil foto. Saat aku datang kesini, aku juga melakukan pengambilan video untuk bestindonesiafoods.com.

Untuk urusan makanan, menurutku, makanan di Kedai Oline’s ini cocok sebagai Rekomendasi Tempat Makan di Bojonegoro, karena harganya bervariasi dari yang murah sampai lumayan mahal. Saat pergi kesini, aku memesan teh tarik, pentol ku ory, suk – suki, dan paket hemat satu.
Kedai Oline's : Rekomendasi Tempat Makan di Bojonegoro
Teh Tarik

Kedai Oline’s : Rekomendasi Tempat Makan di Bojonegoro
Pentol Ku Ory

Kedai Oline’s : Rekomendasi Tempat Makan di Bojonegoro
Suka - Suki

Kedai Oline’s : Rekomendasi Tempat Makan di Bojonegoro
Paket Hemat 1



Aku kurang bisa memahami apa yang diunggulkan di café ini. Ada satu menu bernama ManggoKu. Sayangnya, saat itu tidak tersedia. Jadi ku piker suka – suki jadi menu utama karena ada poster besar terpampang didepan café sebagai promosi suka-suki. Well, suka – suki (yang juga jadi password WiFi café ini), sebenarnya adalah makanan khas setengah Thailand dan Jepang. Kuahnya menggunakan kuah tom yam, sedangkan isinnya berisi tempura, sosis, dan sejenisnya. Kalau soal harga sih menurutku mahal ya, karena kamu harus bayar per item seperti satu tusuk tempura seharga Rp8000. Aku dibuat bingung untuk memilih. Akhirnya pelayan café memberikan saran untuk memilih paket seharga Rp25.000 yang menunya akan dipilihkan sendiri. Aku gak rekomendasikan beli suka-suki, karena porsinya sedikit dan rasanya yang menurutku terlalu kecut. Bagusnya sih, makanan ini disajikan hangat didalam panci alumunium tidak berkompor.

Untuk teh tarik, rasanya lumayan pas kok. Porsinya juga pas dengan harganya. Kamu bisa memilih the tarik panas atau dingin. Teh tarik ini menurutku cocok ditemani dengan pentolku ory yang aku pesan. Satu cup berisi sepuluh pentol ditemani dengan kerupuk pangsit. Harga pentol ini gak sebanding sih, karena dengan harga 10.000 kita cuman dapat pentol sepuluh yang gak begitu besar dan dengan isian yang tidak terlalu banyak daging.  Untuk kamu yang bener – bener pengen hemat, kamu bisa deh coba paket hemat dengan nasi ayam geprek dan es teh manis Cuma Rp10.000 aja. Kalau lihat menu dan harga keseluruhan sih, cocok lah tempat ini sebagai Rekomendasi Tempat Makan di Bojonegoro. Karena harganya bervariasi dan gak terlalu mahal juga.

Kedai Oline’s : Rekomendasi Tempat Makan di Bojonegoro
Photo copyright by Zahrinabilah - Travelonyet

Kedai Oline’s : Rekomendasi Tempat Makan di Bojonegoro
Photo copyright by Zahrinabilah - Travelonyet


Gak terasa waktu udah siang sekitar jam sebelas. Eh, tiba – tiba aja banyak ibu – ibu bersama anaknya datang ke café ini. Mereka sepertinya ibu – ibu perkumpulan TK yang sedang mengadakan arisan. Bukan cuman satu kelompok. Tapi ada dua lebih kelompok yang sedang sibuk bercengkrama di café ini.  Jadi, kalau mau cari Tempat makan murah di bojonegoro dan Rekomendasi tempat makan di bojonegoro, sepertinya aku bakal selalu rekomendasikan tempat ini sih.



Summary

·         Wifi – Yes
·         Kid Friendly – Yes
·         Family gathering – Yes
·         Instagramable – Yes
·         Park area – Not Really
·         Accesable – Yes
·         Price – Affordable

·         Taste – Delicious enough

2 comments:

Thank you! Feel Free to ask travelonyet!