Baso Aci Blu Plaza Bekasi: Makanan Hits di Bekasi?

Travelbuddies, kali ini aku berkesempatan untuk terbang ke Planet Bekasi dengan commuter line. Haha, jarak Jakarta ke Bekasi bisa dijangkau dengan kedipan mata di hari sabtu siang dengan commuter line. Gak terlalu ramai, jadi aku bisa leluasa jalan-jalan. Berhubung perut emang suka lapar kalau siang, akhirnya aku mencari makan di Mall Blu Plaza. 


Alamat lengkap Blu Plaza disini:
Jl. Chairil Anwar No.27-36, Margahayu, Bekasi Tim., Kota Bks, Jawa Barat 17113

Dari sekian tempat makan didalam Mall yang gak terlalu ramai ini, aku memilih tempat makan yang menjual Baso Aci. Makanan ini emang lagi hits kekinian walaupun lagi-lagi makanan macam yang gak sehat ini. Haha, sebangsa cireng, cilok, dan seblak.


Aci sendiri adalah tepung. Jadi Baso Aci adalah baso tepung. Nah, aku sempet bingung apa bedanya sama tapioka dan kanji. Nah, akhirnya aku nemuin nih tulisan dari blog sebelah. Katanya,

Akhirnya aku pribadi mengambil kesimpulan yang cocok untuk menyebutkan tepung yang digunakan untuk bahan atau campuran makanan membuat makanan, seperti : empek-empek, tekwan, cireng dan sebagainya adalah tepung tapioka, yaitu tepung pati ubi kayu atau singkong dan sagu.
Sedangkan aci adalah endapannya, maksudnya endapan dari pati.
Dan untuk kanji adalah campuran air dan tepung sagu yang digunakan untuk mengeraskan pakaian.
Aku memesan  Baso Aci sekaligus Es Campur karena khawatir rasanya gak enak. Jadi Es Campur jadi pilihan untuk memulihkan mood bila rasa  Baso Aci gak enak. Ekspetasipun memang sangat tinggi, dengan hidangan makanan  Baso Aci sesuai foto yang dipajang di Baso Aci Blu Plaza Bekasi ini.


Sayangnya ekpetasi tidak sesuai realita.  Baso Aci sangat sedikit padahal aku sudah memilih  Baso Aci yang paket spesial pakai siomay, isinya pun pula sedikit, bulet-bulet putih yang ada di gambar juga gak ada dikenyataan. Karena isinya sedikit, jadinya mereka semua tenggelam dalam kuah yang jujur enak banget. Kuahnya aja sih. Jadi kalau aku foto itu makanan, aku harus angkat mereka semua ke permukaan. Jadinya seperti ini..

Baca juga: Jadi Guide Bule Romania di International Kite Festival


Dengan harga Rp25.000 ini, aku berasa masih laper banget gitu. Akhirnya bener juga es campur khas betawi, bikin mood ku jadi bagus lagi. Ya kan glukosa alias gula nya itu jadi bikin mood.


Jadi, menurut aku,  Baso Aci sih emang lagi hits di Bekasi atau dimanapun. Tapi  Baso Aci yang di Blu Plaza Bekasi ini gak sesuai realita yang ada di foto dan gak sesuai baso aci pada umumnya. Tapi kalau aku review tempatnya, tempatnya bersih, cocok untuk keluarga karena porsinya untuk makanan yang lainnya emang gede. Sewaktu aku makan ini, aku lihat pengunjung lain yang beli menu lain dan itu porsinya banyak. Terus aku jadi ngiler pengen beli lagi gitu. Haha

Nah, sekian dulu soal review Makanan Baso Aci Blu Plaza Bekasi. See you in the next review ya! Kalau kamu punya rekomendasi tempat makanan atau wisata bisa silakan komentar dibawah ini juga.

Baca juga: Ini cara dapat jalan-jalan gratis di Surabaya

No comments:

Post a Comment

Thank you! Feel Free to ask travelonyet!