Cara Beli Tiket Online AFF Suzuki Cup 2018 di Gelora Bung Karno

Travelbuddies AFF Suzuki Cup 2018 sudah berlangsung beberapa hari ini, dan besok tanggal 25 November adalah waktunya Indonesia bertanding melawan Filipina di Gelora Bung Karno. Aku pribadi emang gak terlalu ngikutin sepak bola. Dan, pengalaman untuk nonton sepak bola langsung di Gelora Bung Karno Jakarta wajib untuk dilakukan loh. Tapi, gimana ya cara beli tiket untuk nonton sepak bole di Gelora Bung Karno? Haruskah kita mengantri lama untuk beli tiket online AFF Suzuki Cup 2018 di Gelora Bung Karno? 

Sebelumnya, aku mau ucapkan terimakasih untuk Andre dan Mas Alif yang udah sama-sama jadi pejuang pemburu tiket untuk pertandingan Indonesia melawan Jepang Oktober lalu. Nah, untuk Travelbuddies yang berkesempatan untuk nonton pertandingan AFF Suzuki Cup 2018 atau pertandingan PSSI lainnya, kamu wajib nih ikutin tulisan ini sampai selesai. Cek cara beli tiket online AFF Suzuki Cup 2018 di Gelora Bung Karno berikut ini...

Travelonyet:  Cara Beli Tiket Online AFF Suzuki Cup 2018 di Gelora Bung Karno

Pertama yang harus kamu ketahui adalah pemesanan tiket dapat kamu lakukan melalui berbagai channel seperti bukalapak.com, tapi untuk tulisan ini aku akan jelaskan cara beli tiket online AFF Suzuki Cup 2018 di Gelora Bung Karno melalui website https://www.pssi.org/. Kedua, yang harus kamu ingat, pemesanan tiket nline AFF Suzuki Cup 2018 di Gelora Bung Karno cuman bisa dipesan untuk empat orang per pemesanan. Ketiga, kamu harus siapkan waktu yang pas dan internet yang cepet untuk membeli tiket untuk harga yang murah. Kenapa aku bilang harga murah? karena harga murah gampang banget habis, dan biasanya yang kesisa adalah yang harga mahal.

Nah, cek dulu ya peta Gelora Bung Karno berikut ini agar kamu gak buta arah dan bisa memilih gate yang benar dan posisi wenak. Soalnya GBK tuh luas banget guys!

Cara Beli Tiket Online AFF Suzuki Cup 2018 di Gelora Bung Karno

Cara Beli Tiket Online AFF Suzuki Cup 2018 di Gelora Bung Karno

Cara Beli Tiket Online AFF Suzuki Cup 2018 di Gelora Bung Karno

Cara Beli Tiket Online AFF Suzuki Cup 2018 di Gelora Bung Karno
Sumber foto: https://gbk.id/

Nah, sekarang saatnya kamu membuka website https://www.pssi.org/. Saat itu aku memesan tiket untuk empat orang. Terus kalau kamu pesan tiket untuk lima orang, kamu wajib berbarengan untuk memesan tiket agar tempat duduknya samaan. Pilihlah waktu jam enam pagi saat semua orang akan berangkat kerja bila kamu gak kuat untu begadang. Tapi emang konsekuensinya kamu bisa aja kehabisan tiket. Tapi pengalaman aku nonton pertandingan Indonesia vs Jepang, pihak PSSI membuka zona nya gak langsung di waktu bersamaan. Mereka membuka zona pertahap. Jadi waktu itu jam sebelas malam mereka baru membua zona yang sebelah selatan. Dengan sangat kecewa aku dan temen-temenku gak dapat tiket. Pas iseng buka jam lima pagi, ternyata pihak PSSI membuka zona lain yang tersedia. 

Harga tiket sih bervariasi ya dan akan berdampak pada kamu duduk dimana. Untuk Tiket Online AFF Suzuki Cup 2018 di Gelora Bung Karno ini, tersedia tiket paling murah Rp50.000, Rp100.000, Rp20.000, Rp400.000, sampai Rp500.000. Kayaknya sih beda-beda ya untuk harga setiap pertandingan. Kalau aku sih milih yang murah ya, karena sama aja kok sebenernya. Cuman kamu yang mata minus, wajib pakai kacamata jangan sampai kelupaan.

Cara Beli Tiket Online AFF Suzuki Cup 2018 di Gelora Bung Karno

Nah, kalau setiap zona sudah terbuka, enaknya kamu bisa memilih pilih yang zona mana. Aku sih paling suka memilih diantara gate GBK  4,5,6 karena dekat dengan Halte Transjakarta Gelora Bung Karno. Setelah memilih zona gate tempat dudukmu, saatnya kamu pilih kursimu. Cara Beli Tiket Online AFF Suzuki Cup 2018 di Gelora Bung Karno ini sebenernya gampang kok, warna merah di bagian kursi menunjukkan kursi sudah ada yang memiliki. Jadi silakan pilih yang berwarna biru. 


FYI aku awalnya khawatir banget duduknya gak bisa barengan karena pesan untuk empat orang lebih. Ternyata pas disana, duduknya terserah. Entahlah apakah saat itu saja boleh duduk terserah, atau apakah hanya zona dengan harga ekonomi saja yang bisa duduk terserah meski sudah ada nomor tempat duduknya? Buat kamu yang tau jawabannya, komentar dibawah ya..


Tahap selanjutnya untuk Cara Beli Tiket Online AFF Suzuki Cup 2018 di Gelora Bung Karno, adalah isi data diri kamu. Hanya satu saja data diri beserta KTP yang didaftarkan. Oh iya! Penulisan email jangan sampai salah ya, karena tiket akan dikirim ke emailmu. Kemudian, kamu akan menuju ke menu pembayara. Kamu bisa memilih membayar melalui ATM-Transfer atau Virtual Account BCA. Terdapat biaya tambahan untuk melakukan transfer ini, dan biayanya cuman sekitar Rp5000 saja.

Nah, akan muncul nomor virtual account bila kamu menggunakan BCA Virtual Account. Nomor tersebut bisa segera kamu gunakan untuk transfer sejumlah tiket yang kamu beli. Setelah melakukan pembayaran, silakan tunggu notifikasi dari email untuk mendapatkan e-ticket. Tiket tersebut tidak perlu kamu print, cukup simpan saja di ponsel dan tunjukkan saat akan masuk ke Gelora Bung Karno. Perhatikan juga ya kamu berada di zona berapa, karena setiap zona akan berbeda pula dimana titik turun mu di Gelora Bung Karno. Kalau tiket ku dibawah ini, aku masuk melalui gate 4 yang dekat dengan masjid, dan bisa turun di dekat halte Transjakarta GBK.


Nah, sekian dulu ya Travelbuddies. Kalau kamu nemuin cara lain yang lebih cepet untuk Beli Tiket Online AFF Suzuki Cup 2018 di Gelora Bung Karno, jangan lupa untuk komentar dibawah ini. Selanjutnya untuk business inquiries, silakan kunjungi link ini.

3 comments:

  1. What's up to every , for the reason that I am truly eager
    of reading this web site's post to be updated daily.

    It includes fastidious data.

    ReplyDelete
  2. Thank you for the auspicious writeup. It in truth was a amusement
    account it. Glance complex to more introduced agreeable
    from you! By the way, how can we keep up a
    correspondence?

    ReplyDelete
  3. Remarkable things here. I'm very happy to look your
    article. Thank you so much and I am having a look ahead to touch you.
    Will you kindly drop me a mail?

    ReplyDelete

Thank you! Feel Free to ask travelonyet!