Indian Royal Cafe Di Bogor

Travelbuddies!
Aku super semangat banget nih untuk tulis ini. Allah emang super baik banget ya, tau isi hati hambanya. Jadi emang aku super suka banget sama masakan India semenjak sering makan di Al-Baik Bistro tiap ke Malaysia. Nah semenjak pulang dari sana aku selalu rindu. Waktu di Surabaya, coba makan indian food di Assalam Surabaya. Tapi menurut aku harganya kemahalan dengan rasa yang masih kurang nendang. Sekarang tinggal di Jakarta emang gampang banget nyarik makanan dari berbagai negara termasuk India, tapi aku gak tau mana yang enak dan bagus. Akhirnya pas di dalam KRL perjalanan Bekasi-Jakarta, aku lihat iklan di dalam KRL yang lagi bahas soal Indian Royal Cafe Di Bogor. Dan saat itu juga aku langsung berdoa semoga aku bisa makan Indian Royal Cafe Di Bogor secepatnya!


Akhirnya kesampaian ya, bisa makan my favorit menu! Sebelumnya, aku ucapkan terimakasih untuk Erdian, Mbak Fida, Nia, Dinda dan terutama Riha yang udah teraktir kita semua. Barakallah! 

Kita pergi kesini tuh dari Devoyage Bogor. Jauh banget. Tapi kalau Travelbuddies dari arah Stasiun Bogor bakalan deket kok. Tinggal naik Grab atau Go Jek aja! 

Indian Royal CafeJl. Achmad Adnawijaya, Bogor Utara, Bogor Indraprasta 16152Open Daily11.00 AM-10.00 PM

Penasaran banget sama tempat Indian Royal Cafe Di Bogor ini! Ternyata tempatnya ada di pinggir jalan dengan suasana cafe yang terbuka. Sebelahnya ada tempat jual makanan lain dan tempat makan hits kekinian Foresthree Bogor lengkap dengan Cakekinian Arief Muhammad. Suasananya agak kurang enak  kalau dibuat foto, karena agak gelap. Tempat duduk tersedia untuk kelompok dua orang sampai enam orang. Gak begitu besar, sederhana dengan ornamen hiasan khas india lengkap dengan televisi yang memutar lagu Shah Rukh Khan. 


Indian Royal Cafe Di Bogor

Tapi tunggu dulu, meski sederhana kamu gak boleh pandang sebelah mata Indian Royal Cafe Di Bogor ini. Mari kita lihat menu dan harganya dahulu . . .

Indian Royal Cafe Di Bogor

Indian Royal Cafe Di Bogor

Indian Royal Cafe Di Bogor

Indian Royal Cafe Di Bogor

Indian Royal Cafe Di Bogor

Indian Royal Cafe Di Bogor

Indian Royal Cafe Di Bogor

Indian Royal Cafe Di Bogor

Indian Royal Cafe Di Bogor

Indian Royal Cafe Di Bogor


Aku memesan minuman Iced Indian Masala Chai Tea. Kesan pertama terhadap Iced Indian Masala Chai Tea saat hadir didepanku, jujur aja aku gak suka dengan tampilannya yang biasa, aku pikir ini sama kaya minuman di tempat lainnya, yang rasanya kacau malah sama seperti teh tarik dan thai tea. Tapi TIDAK! Sungguh aku meleleh dengan rasa minuman ini yang kerasa rempah-rempahnya. Aku gak bisa hafalin satu-satu nama rempah rempah didalamnya, tapi selalu hafal soal rasa. Gak pernah aku mencoba minuman Masala Chai Tea seenak ini di Indonesia. Tapi mungkin lebih baik pilih yang hangat aja ya, karena akan lebih nendang!   

Indian Royal Cafe Di Bogor

Nah, sebenernya apa sih masala itu? Masala ya bukan masalah wkwkwk
Kalau kata wikipedia, 
Garam masala adalah bubuk rempah-rempah hasil racikan untuk masakan India. Dalam bahasa Hindi, garam berarti panas, dan masala berarti racikan rempah-rempah. Bubuk ini ditambahkan ke dalam masakan sebagai penambah aroma.

Okai kita lanjut bahas makanan. Untuk makanan aku memesan Indian Mutton Curry Basmati Pulao Rice  di Indian Royal Cafe Di Bogor ini. Penampakan luar aku seneng banget karena di dalam menu terlihatkan foto makanan lengkap dengan piring atau wadah makanan khas India. Jadi aku sudah tidak sabar untuk segera makan. Haha... untuk kedua kalinya akupun kembali meleleh dan bernostalgia dengan kelezatan Mutton Curry Basmati Pulao Rice. Sebelumnya aku gak tau apa bedanya Mutton Curry Basmati Pulao Rice  dengan Nasi Biryani, kenapa juga di menu gak disebut Mutton Curry Basmati Pulao Rice Biryani? Yang tau dan bisa jawab komentar dibawah ya!

Indian Royal Cafe Di Bogor


Aku beneran meleleh dengan Mutton Curry Basmati Pulao Rice  di Indian Royal Cafe Di Bogor, karena rempah-rempah di nasinya kerasa banget, terus dia nata rempah-rempahnya juga tertata banget. Bayangin ya secara rempah-rempah didalamnya gimana bisa rapi? Pasti kami mikir, hahaha! Makanya wajib cobain. Terus nih ya, aku meleleh dengan daging di Mutton Curry Basmati Pulao Rice. Entah ini daging sapi atau kambing aku bingung bedain nya, jadi yang tau comment dibawah ya. Pokoknya dagingnya gak alot, empuk parah banget. Apalagi disajikan dengan curry yang nendang banget! Porsinya agak sedikit dari yang pernah aku makan di Malaysia, tapi mungkin ini disamain dengan porsi orang Indonesia kali ya?

Oh ya, aku juga nyobain menu lain, alias nyomot dari makanan Erdian. Indian Curry Gracy Martabak di Indian Royal Cafe Di Bogor juga wajib kamu coba! Kenyang banget karena martabaknya cukupan banyak. Soal rasa ini juga nendang banget di lidah! Enak!!!!


Duh, aku meleleh lagi sampai gak bisa berkata-kata. Maaf ya, emang suka begini kalau sama makanan yang sering dirindukan. 

Jadi sebelum aku menutup tulisan ini dengan kesimpulan review. Aku jelasin dulu asal mula Indian Royal Cafe Di Bogor ini. Waktu datang kesana aku gak bisa tanya-tanya banyak karena mbak karyawan baru gak tau banyak. Hmmmm, tapi aku kebantu sama Video OK Food NET yang ternyata juga pernah datang ke Indian Royal Cafe Di Bogor. Jadi, kalau kata mbak karyawan emang ini asli punya orang India. Dan, meski gak ketemu langsung, aku bisa lihat orangnya di video OK Food NET yang diunggah di youtube. Si Bapak India ini sudah sepuluh tahun di Bogor dan kesusahan cari makanan khas India. Akhirnya dia bikin deh cafe ini. Yang lebih bikin aku meleleh lagi, bahan-bahan makanan seperti rempah-rempah khas India, diimpor langsung dari India. Termasuk tempat makanan khas India yang kamu lihat di foto dalam blog ini. 

Indian Royal Cafe Di Bogor


So, aku beneran sangat merekomendasikan tempat makanan ini. Harganya sebanding dengan rasa, dan kualitas makanan dengan rempah-rempah langsung dari India. Meski tempatnya gak gede, ini bisa nunjukin soal kesederhananan bukan judgment untuk makanan dengan rasa gak enak. Aku rekomendasikan kamu untuk cobain semua menunya. Aku janji deh, semoga bisa kesini lagi dan nyobain menu lainnya. 

Yuhuu! Sekian cerita soal Indian Royal Cafe Di Bogor. Silakan komentar dibawah ya kalau kamu juga meleleh setelah coba makan di Indian Royal Cafe Di Bogor. Sampaikan juga kritik dan saranmu untuk Travelonyet di kolom komentar ya. Thank you buat yang udah baca sampai selesai.

Indian Royal Cafe Di Bogor

No comments:

Post a Comment

Thank you! Feel Free to ask travelonyet!