Mie Aceh Pandrah Kramat: Surga Makanan Buka 24 Jam di Jakarta Pusat

Travelbuddies!
Makanan favorit kamu apa? Kalau aku tentu saja roti canai dan nasi biryani. Aku punya langganan tempat makan di Malaysia yang jual nasi biryani dan canai yang menurut aku enak dan murah. Nah, kalau balik dari Malaysia emang suka baper pengen makan canai dan biryani terus. Kalau waktu dulu tinggal di Surabaya aku punya langganan roti canai di Pasar Karamenjangan. Nah, pas udah tinggal di Jakarta nih, di deket kos aku juga jual roti canai, meski gak ada nasi biryani. Terus ternyata didalamnya juga jual Mie Aceh. Wow! Tiap pulang dan pergi kemanapun aku selalu lewatin tuh tempat makan. Disinilah tempat makan bernama Mie Aceh Pandrah yang jadi surga makanan, buka hampir 24 jam, yang ada di Jakarta Pusat.



Mie Aceh Pandrah Kramat
Jalan. Kramat Raya No.112 A, RT.2/RW.9, Kwitang, Senen,
Kota Jakarta Pusat, Daerah, 
RT.2/RW.9, Kwitang, Senen, 
Kota Jakarta Pusat,
 Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10420

Aku udah nyobain hampir semua menu disini, karena deket banget sama kos, kantor, dan selalu mampir kalau awal bulan. Tapi aku bakal bahas tiga menu utama yaitu nasi goreng, mie aceh, canai, dan teh tarik di Mie Aceh Pandrah Kramat ini. Oh ya, Mie Aceh Pandrah ini ada banyak banget tempatnya, untuk kali ini aku ulas yang di Kramat ya! Tempatnya di deket Halte Transjakarta PalPutih. Pokoknya, kalau kamu mau kesana tinggal turun Halte PalPutih dan kamu bisa temuin Mie Aceh Pandrah Kramat diseberang Astragraphia Jakarta Pusat. Yang jadi Mie Aceh Pandrah Kramat ini spesial sih yang pertama karena dia buka 24 jam ya!


Nasi goreng Mie Aceh Pandrah Kramat rasanya enak banget. Mirip banget seperti nasi biryani. Mungkin karena dia pakai campuran rempah-rempah yang hampir sama ya. Ada varian rasa nasi goreng sih, dan seperti biasa, aku selalu coba rasa yang spesial sekalian. Sayangnya, gak terlalu spesial sih menurut aku. Rata-rata pakai telor aja gitu. Nah kalau yang di foto ini di lain hari kebetulan aku nyoba nasi goreng telur yang harganya paling murah Rp15.000


Mie Aceh adalah menu utama di Mie Aceh Pandrah Kramat . Jujur aja, aku gak pernah beli Mie Aceh sebelumnya, jadi ini my first time. Mungkin banyak yang suka sama Mie Aceh, tapi aku pribadi kok gak terlalu suka ya. Lidah aku lebih cocok mie goreng yang dijual di abang-abang gerobak gitu. Sama seperti nasi goreng, Mie Aceh ini harganya dari Rp15.000-35.000.

Nah, bagaimana dengan roti canai di Mie Aceh Pandrah Kramat ? 
Aku pesan roti canai spesial yang ekspetasiku bakal enak dari pada roti canai kari yang sebelumnya aku beli juga. Tapi Roti canai spesial menurut aku too good to be true! Pertama karena aku gak terlalu suka misis banyak, dan dia kasi misis banyak, yang kejunya dikit. Aku malah lebih nyamam beli roti canai kuah kari. Agak kering sih roti canainya, ini karena dia tuh kayaknya goreng dua kali deh. Jadi dia buat dan sajikannya gak mentahan dari adonan gitu, tapi emang udah di goreng setengah, terus pas ada yang beli digoreng lagi. Untuk harganya dari harga Rp10.000-25.000



Yang terakhir adalah minuman teh tarik yang juga selalu jadi favoritku juga. Aku gak tau ya proses bikinnya dia kayak gimana. Apakah manual atau otomatis mengandalkan teh tarik sachet yang bisa aku beli dengan harga Rp2000 di warung. Yang kelas, waktu pertama beli pakai es batu, dia bikinnya agak failed karena kurang manis dan kerasa datar. Sedangkan aku merasa terlalu manis banget pas nyoba beli teh tarik hangat di Mie Aceh Pandrah Kramat ini.

Kalau Travelbuddies mau makan Mie Aceh Pandrah Kramat, tempat ini gak cocok untuk ramai-ramai karena tempatnya emang kecil. Tapi sangat menyenangkan sekali karena Mie Aceh Pandrah Kramat buka 24 jam. Jadi misal kamu tengah malem kelaperan atau ngidam roti canai, kamu bisa beli nih disini. Dia juga bisa di pesan melalui Go-Food kok. Untuk menu Mie Aceh Pandrah Kramat di Jakarta Pusat ini, bisa kamu lihat disini ya:
Sekian dulu ya Travelbuddies! 
Ayo komentar dibawah untuk pertanyaan dan saran  tulisan selanjutnya. Buat kamu yang pengen banget kerjasama bareng aku dalam hal promosi tempat, traveling bareng, atau rekomendasikan sesuatu boleh banget. Terus membaca dan menulis apapun yang kamu suka yaaa, sepanjang itu bermanfaat untuk sekitarmu, why not!

No comments:

Post a Comment

Thank you! Feel Free to ask travelonyet!