Rekomendasi makan di Jakarta: Soto Jakarta H. Yus

Travebuddies! Aku yakin kamu sudah pernah makan Soto. Sini kasi tau aku orang Indonesia yang belum pernah makan Soto. Kecuali yang emang gak suka ya. Aku sangat amazed karena banyak banget macam Soto di Indonesia. Cek aja tuh varian rasa Soto Indomie apa aja. Gak bisa hitung, karena males hitung juga wkwkwk.


Baca juga: Itinerary untuk 7 Hari di Bandung

Jadi, apa Soto favorit kamu?
Kalau aku jelas Soto Lamongan! Karena rasanya selalu pas di lidah Jawa Timur aku. Aku tuh selalu takut kalau Soto yang dari santan dan banyak gajihnya gitu. eh la kok, kemarin aku coba Soto yang isinya semacam jeroan. Hmm kebayang gak sehatnya makanan ku ini. Tapi, ku pikir sekali dalam seminggu gak apa lah ya, apalagi GRATIS! Haha



Soto Jakarta H. Yus namanya. Waktu aku coba googling ternyata ada banyak. Tapi yang kali ini aku mencoba makan Soto Jakarta H. Yus di deket Stasiun Manggarai. Ini nih alamatnya:

Soto Jakarta H
Jalan Minangkabau No. 40,  Pasar Rumput, Manggarai, Jakarta Selatan
Telepon 021 829 4474

Tempatnya bukan tempat yang gede banget. Cukup sederhana didalam rumah yang terjaga kelestariannya karena emang Soto Jakarta H. Yus ini legendaris sejak tahun 1973. Exactly sebelum gue lahir. Terus kalau kamu khawatir kesasar, datang kesini nemuinnya gampang banget kok, kalau dari arah Kramat Raya kamu harus puter balik, dan setelah melewati Alfa Midi kamu pelan-pelan aja sambil lihat arah kiri. Penampakan tempatnya seperti ini..



Soto Jakarta H. Yus ini punya menu utama isi daging, isi jeroan, ditambah sate daging kambing yang bisa dinikmati terpisah. Untuk yang ingin merasakan berbagai varian makanan, kamu cuman bisa nemuin Soto Jakarta H. Yus aja, jadi kalau kamu nyari nasi goreng gak akan ketemu disini. Minumannya juga gak banyak. Paling mentok kamu pesan es teh. Tapi tempat ini selalu jadi persinggahan mobil-mobil bagus gitu. Wkwkwkkwkwkw... Jadi sudah bisa dipastikan harganya lumayan. Aku sih gak tau pasti harganya berapa, karena waktu makan disini, pas kebetulan di traktir. Tapi aku coba untuk googling harganya Rp80000 untuk dua orang. Cek disini untuk informasi harganya. 

Baca Juga: Rekomendasi Tempat Makan di Bojonegoro


Tempat duduk di dalam Soto Jakarta H. Yus gak terlalu besar, ada bagian dalam ruangan lagi dan ruang tengah. Bedanya, kalau di ruang tengah kamu bisa menikmati lagu dari mas-mas yang sudah nongkrong untuk nyanyi menghibur kamu yang sedang makan atau kamu bisa menikmati televisi yang digantung di dekat sisi pintu masuk, sebagai penghilang kesunyian juga kalau misal kamu diajak makan tapi tak saling sapa. Eh! Hahaha



Nah! Soal rasa akhirnya aku akan kasi tau kamu. Aku rekomendasikan untuk makan disini deh. Ku kira sih bakal berbau gitu daging kambingnya, atau bergajih dan berlemak. Tapi enggak sama sekali. Yang awalnya aku bilang kalau makan Soto selain Soto Lamongan bakal gak enak karena bergajih, akhirnya aku nemuin Soto Jakarta H. Yus yang gak berlemak dan rasanya pas. Untuk kamu yang diet, kamu juga gak perlu khawatir karena porsi nasinya sedikit. Pokoknya kuah bersama isi nya dan nasi, H. Yus sajikan dengan sangat pas. Menurut aku sih.

Baca Juga: Hotel Buat Acara Kantor di Bogor



Gimana? Tertarik gak untuk nyobaik Soto Jakarta H. Yus? Kasi tau aku ya bagaimana pendapatmu soal soto ini. Apakah kamu jatuh cinta dengannya atau stop sampai di Soto Lamongan aja. Kasi tau aku juga ya, kalau kamu punya rekomendasi Soto yang unik. 
Sampai jumpa di tulisan selanjutnya...

No comments:

Post a Comment

Thank you! Feel Free to ask travelonyet!