Review The 101 Hotel Surya Kencana Bogor Untuk Acara Kantor

Travelbuddies! Untuk kamu yang sering banget ngadain acara kantor ataupun diundang untuk acara kantor, pasti sering banget menikmati berbagai suasana hotel. Ditulisan ini aku sajikan review The 101 Hotel Surya Kencana untuk acara kantor. Untuk yang belum tau hotel ini ada dimana, kamu bisa nemuin hotel ini diantara pasar malam. Ups! Iya, hotel ini agak gak enak sih menurut aku, selain kalau malam ada pasar yang kelebihannya mungkin kamu mau pergi untk beli bahan masakan, tapi gak enaknya kalau mobil lewat suka susah. Selain itu jalan didepan hotel ini modelnya satu arah, jadi kalau misalnya mau ke Stasiun Bogor kamu harus muter dulu.

Alamat lengkapnya bisa kamu cek disini:
Jalan Surya Kencana No.179-181, 
RT.2/RW.1, Babakan Pasar, 
Bogor Tengah, Babakan Ps., Bogor Tengah, 
Kota Bogor, Jawa Barat 16123


Soal keindahan, hotel ini punya suasana pintu masuk ke lobby yang bikin kamu berasa datang ke acara nikahan. Sepanjang jalan ada dedaunan yang menutupi atap teras halaman depan. Disampingnya ada kolam berukuran sedang berisi ikan-ikan yang bisa kamu kasi makan untuk mengisi waktu nunggu check in. Emang saking ramainya The 101 Hotel Surya Kencana yang kebanyakan digunakan untuk acara kantor, bikin waktu check in jadi agak lama.

Kalau kamu lihat ke arah samping kiri dari pintu masuk, kamu akan melihat suasana kolam renang yang  berada dilantai bawah, ditemani dengan pemandangan bangunan berderet melihatkan teras depan setiap kamar hotel. Bagus banget deh kalau kamu foto. Apalagi perpaduan warnanya bagus banget menurut aku, warna biru dari kolam renang dan payung berwarna biru bikin menyala. Suasana acara kantor yang kamu adain disini bakal lebih menyala.

Okai, kita bahas soal harga dulu ya. Tapi kayaknya sih, kalau kamu menginap di The 101 Hotel Surya Kencana buat acara kantor gak usah mikir duit, karena anggaran sudah tersedia. Seperti aku yang tinggal kesini aja, haha. Beda banget kalau jalan-jalan sendiri, aku bahkan hampir gak pernah memilih untuk tinggal di hotel. Nah, kalau aku cek di traveloka.com harganya emang mahal banget. Makanya, ditulisan ini aku gak rekomendasiin buat kamu yang emang buat backpacker. Tapi kalau acara keluarga, seperti pernikahan, hotel ini boleh aku rekomendasikan.
Kalau harganya diatas lima ratus ribu rupiah, sudah pasti fasilitas yang kamu dapatkan bagus banget dong? Nah, aku bahas satu-satu ya. Saat menginap disana, aku dapat kesempatan untuk merasakan dua jenis kamar.  Deluxe Balcony (yang ini aku gak tau apakah aku dipilihkan yang non refundable atau standard), let say ini paling mahal lah ya dan Deluxe Balcony room only

Untuk suasana kamar Deluxe Balcony emang nyaman, karena ada balkon luar yang pemandangan bawah adalah kolam renang. Di Balkon kamu juga bisa duduk santai menikmati udara Bogor, meski sayangnya pemandangan luar agak gak enak, karena isinya bukan pegunungan, tapi rumah-rumah berderetan.Untuk Deluxe Balcony room only, kamu gak bisa merasakan duduk santai di balkon, karena emang gak disediakan. Cuman ada jendela yang bisa bikin kamu nengok keluar doang.

Baca juga: Kenapa kamu harus pergi ke Filipina?

Kamar mandi kamar hotel ini, untuk dua tipe yang aku sebutin diatas emang bentuknya sama kok. Bukan tembok yang menutupi, tapi kaca berlapis lapisan agak buram, yang tenang aja kalau kamu mandi gak akan kelihatan dari luar. Dikamar mandi, keduanya juga tersedia hair dryer lengkap dengan alat mandi, sisir, handuk. Kedua kamarnya juga tersedia televisi, kotak lemari penyimpan barang penting, kulkas kecil, dan seperti hotel pada umumnya ada botol air minum berjumlah dua. 

Pengalaman menginap di kamar Deluxe Balcony super nyaman. Sayangnya untuk kamar yang Deluxe Balcony room only, pas banget AC gak nyala dan aku baru sadar setelah mau check out. Untungnya gak panas banget, karena suasana Bogor emang dingin. Yang kedua, kamar mandinya mampet. Jadi air gak bisa keluar ke saluran pembuangan, dan jadi semacam kolam kecil di kamar mandi.





Setelah kamar, aku ajak kamu untuk keluar melewati lift dan menuju tempat makan karena perut sudah keroncongan. Aku hampir mencoba seluruh makanan yang disediakan di hotel ini. Lengkap banget menurutku. The 101 Hotel Surya Kencana yang aku bilang cocok untuk acara kantor ini punya menu yang berbeda untuk makan pagi, siang, malam. Menunya bisa kamu temukan menu Indonesia sampai luar. Dari jamu sampai jus yang menurutku gak seenak bikin jus sendiri karena ini berasa minum sirup. Satu menu yang paling aku suka adalah nasi goreng. Yah, walaupun aku cuma mencicipi satu sendok. Mereka menyediakan banyak varian nasi goreng yang wajib kamu coba. Malam harinya, kamu juga bisa menikmati barbeque lengkap dengan suasana kolam renang dan hujan rintik-rintik khas Bogor.

Yang aku bilang sebelumnya, The 101 Hotel Surya Kencana cocok untuk acara kantor, karena hotel ini menyediakan banyak meeting room dengan akses WiFi yang super enak. Biasanya aku suka bingung tiap pindah ruangan, karena Wifi suka beda-beda. Tapi hotel ini punya akses Wifi yang super kenceng dan memudahkan acara kantor berjalan lancar.

Baca juga: Nyari hotel murah di Tokyo? Mampir kesini aja!

Nah, so far sih kalau kamu berencana nginep disini dengan keluarga besar atau macam crazy rich surabayan sih oke, apalagi kalau untuk acara kantor, The 101 Hotel Surya Kencana ini aku rekomendasikan banget untuk acara kantor. Tapi kalau kamu cuman sekedar ke Bogor untuk mbolang aku sih gak rekomen ya, karena uangnya mending dipakai ke yang lain.

Travelbuddies, kalau kamu punya pertanyaan silakan tulis dikolom komentar ya. Jangan lupa juga untuk share informasi blog ini ke teman-teman kamu.


1 comment:

  1. Sempet liat hotel ini pas lagi wiskul di Suryakencana.. Nyaman juga ya nginep di sana, apalagi dekwt banyak twmpat makan enak.. Aku suka konsep kamarnya yang pake balkon.. Pool-nya juga keliatan bagus.. Cocok buat staycation bareng keluarga juga ya selain cocok buat acara kantor..

    ReplyDelete

Thank you! Feel Free to ask travelonyet!