Devoyage Bogor

Travelbuddies!
Akhir pekan di Jakarta, bisa kamu isi dengan berbagai cara. Transportasi kemana-mana bukan jadi alasan besar kok. Salah satunya kamu bisa pergi ke Bogor. Bukan puncak Bogor dengan kemacetannya di akhir pekan, mungkin kamu bisa coba untuk berkunjung ke Devoyage Bogor. Tempat wisata ini menawarkan suasana khas Eropa di Jawa Barat.




Travelonyet Devoyage Bogor
Devoyage Bogor
Bogor Nirwana Residence, Jl. Raya Bogor - Jkt No.240, Mulyaharja, Kota Bogor, Jawa Barat 16135bogor, Jl. Raya Bogor - Jkt No.240, Cibuluh, Bogor Utara, Kota Bogor, Jawa Barat 16157


Untuk menuju ke Devoyage Bogor, dari Stasiun Bogor, aku menggunakan Grab dengan ke kelima temanku. Harganya jadi lebih murah, dengan per orang cukup membayar Rp6000. Kalau kamu menggunakan Grab Motor sendirian kemungkinan akan jadi mahal. Perjalanan dari Stasiun Bogor ke Devoyage Bogor memakan waktu kurang lebih empat puluh menit karena macet. Sampai di lokasi, kamu pun harus bejalan sebentar dari pemberhentian Grab ke loket tiket masuk.


Jika Travelbuddies datang di hari libur, tiket masuk Devoyage Bogor sebesar Rp35.000 sedangkan untuk hari biasa hanya Rp25.000. Dengan tiket sebesar itu, menurutku lumayan  ok, dengan suguhan galeri ponselmu akan terisi dengan foto-foto khas Eropa. Didalam Devoyage Bogor, terdapat banyak wahana yang kamu harus bayar lagi.

Travelonyet Devoyage Bogor



Well, aku gak akan bahas detail ada apa aja disana karena you will find the same review as well. Mari ku ceritakan ekspetasi dan realita tentang Devoyage Bogor.

Ekspetasi: 
Bakal Ramai di Weekend
Realita: 
Aku datang jam sebelas siang dan suasana udah lumayan ramai. Tiap kamu mau foto, kamu harus permisi dan menghalang manusia untuk lewat.

Ekspetasi: 
Tidak ada hal lain selain foto
Realita:
Yang diunggulkan adalah foto, tapi kamu juga bisa menikmati permaianan anak, atau mengayuh perahu di kolam kecil. Konsekuensinya kamu harus merogoh uang lagi. Selain itu, kamu bisa banget menikmati makanan yang dijual diarea ini, karena makanan yang kamu bawa dari rumah akan disita oleh petugas saat masuk.

Travelonyet Devoyage Bogor

Ekspetasi: Setelah masuk ke Devoyage Bogor, kamu gak bisa keluar masuk seenaknya
Realita: Kamu bisa keluar masuk misal kamu mau makan bekal kamu yang disita. Petugas akan memberikan stempel ke tanganmu, dan kamu dapat masuk kembali ke area ini

Travelonyet Devoyage Bogor


Ekspetasi: Tempat sholat yang nyaman dan sebagus area Eropa
Realita: Tempat sholat di Devoyage Bogor sangat kecil banget. Gak tega gue lihatnya.



Ekspetasi: Kamu bakal puas banget untuk berkunjung kesini sampai pengen banget kesini lagi
Realita: Buat aku, cukup sekali saja kesini, karena bila kembali dan wahana sama aja, bakal buang-buang duit. 




Nah, itu aja ya lima ekspetasi dan realitaku di Devoyage Bogor. So far sih, bolelah kalau kamu bosan di Jakarta dan main kesini. Toh juga berbagai hasil foto bakal kamu dapatkan disini. Dari yang instagramable sampai yang sering kamu dambakan bisa foto di Eropa. Saranku sih, datangnya jangan weekend, cuti kantor boleh lah sehari wkwkwk.

Baca juga:Membuat Paspor di Imigrasi Bojonegoro




1 comment:

Thank you! Feel Free to ask travelonyet!