Masjid Baru di Gresik: Masjid KH. Ahmad Dahlan Gresik

Travelbuddies!

Masjid KH. Ahmad Dahlan Gresik
Berpergian jauh terutama menggunakan mobil, akan sangat membuat travelbuddies membutuhkan tempat untuk beristirahat sejenak, pergi ke toilet ataupun beribadah lima waktu. Masjid menjadi salah satu tempat yang dapat disinggahi untuk beribadah sekaligus pergi ke toilet ataupun beristirahat sejenak. 
Untuk travelbuddies yang sering pergi ke arah Surabaya, masih ingatkah kamu dengan bangunan masjid di dekat Terminal Bunder Gresik? Terakhir saat aku lulus kuliah, masjid ini belum jadi. Tapi akhirnya di Bulan Desember 2018 masjid dekat Terminal Bunder ini sudah bisa digunakan untuk ibadah. 

Baca juga: Tarif Kirim Kartu Pos
 
Masjid KH. Ahmad Dahlan Gresik lokasinya sangat strategis yaitu di persimpangan jalan yang sering dilalui kendaraan umum ataupun pribadi untuk jalur kearah Surabaya ataupun menuju ke luar provinsi.
Masjid KH. Ahmad Dahlan Gresik

Masjid KH. Ahmad Dahlan Gresik

Masjid KH. Ahmad Dahlan Gresik
Terdapat toilet lengkap dengan kamar mandi shower khusus mandi. Selain itu suasana kolam air kecil di tengah Masjid KH. Ahmad Dahlan Gresik membuat suasana adem. Masjid ini di desain dengan halaman parkir yang sangat luas namun untuk tempat ibadah dalam tidak terlalu luas. Tersedia juga tempat sholat untuk manula di lantai satu  dekat tempat sholat ikhwan, sedangkan untuk akhwat berada di lantai dua.

Masjid KH. Ahmad Dahlan Gresik

Masjid KH. Ahmad Dahlan Gresik

Sangat disayangkan, menurutku pihak pengelola Masjid KH. Ahmad Dahlan Gresik kurang memerhatikan pentingnya petugas kebersihan dengan frekuensi yang berlebih. Toilet sangat bau dan salah satu toilet shower terdapat sisa nasi yang mungkin itu muntahan pengunjung. Lantai pun terasa lengket dan tidak nyaman setelah berwudhu.
Keadaan yang aku sebutkan memang dilema lama dan selalu terjadi di tempat umum yang petugas kebersihannya gak siap sedia. Well, semoga bagian petugas masjid bisa segera memperhatikan kebersihan daan tentu saja kesadaraan pengunjung untuk tetap menjaga kebersihan harus dilakukan. Wkwkwkw...
Siapa yang gak mau kalau tempat ibadahnya bersih?
Baca juga:  Makanan Khas Papua

No comments:

Post a Comment

Thank you! Feel Free to ask travelonyet!