Barang Bawaan 7 Hari Ke India (Girl Only)

Travelbuddies! 
Ke India kemarin Travelonyet menghabiskan tiga hari waktu di Malaysia dan Indonesia, sisanya lima hari di India. Kebayang berapa banyak barang bawaan 7 hari ke india yang harus dibawa. Sebagai muslimah, Travelonyet tetap harus mengutamakan kebersihan, keindahan dan kenyamanan. Mungkin buat Travelbuddies yang gak berjilbab akan lebih mudah ya, tapi patut diapresiasi untuk siapapun jilbab traveller. SERIUS! Traveling emang ribet. Gak mungkin gak ribet karena dalam satu hari aja, selain gamis atau baju dan rok, jilbab traveller harus bawa kaos kaki, jilbab dengan inner nya, belum lagi celana panjang sebagai pelengkap rok. Kaos kaki tiap hari harus ganti juga agar tidak bau. 

Semua hal itu sangat menantang Travelonyet. Jadi sudah kebiasaan tiap akan pergi traveling, Travelonyet butuh waktu 30 menit untuk tulis di kertas jadwal per hari, sambil lihat lemari pakaian, kemudian tulis pakaian per hari yang akan digunakan termasuk saat mikir barang bawaan 7 hari ke India. Travelonyet susun pakaian sesuai kapan baju itu dipakai. Bila dipakai di hari akhir akan di taruh di paling bawah tas. Makin pusing lagi untuk melipat karena bila traveling tanpa bisa setrika akan sangat berbahaya! Gak mau dong jilbab terlihat kucel.  


Beruntungnya Traveling ke India kemarin Travelonyet menginap di 3 hostel berbeda yang kesemuanya bisa dapat kesempatan untuk setrika jilbab dan barang bawaan 7 hari ke India. Jadi tiap malam selalu sibuk setrika dahulu untuk siapkan pakaian esok hari. Heheheh... soalnya prinsip Travelonyet gak mau kelihatan kucel juga. Islam cinta keindahan, bukan?

Barang Bawaan 7 Hari Ke India (Girl Only)

Nah, gambar di atas adalah rincian singkat barang bawaan 7 hari ke India. Semuanya berat total 6,.. sekian gak sampai  7 kilogram. Travelonyet gunakan tas Eiger yang kayaknya 27L dan sudah jadi teman setia kemana-mana. Tips cara melipat adalah jadikan satu. It means, setelah setrika, Travelbuddies gulung kecil sekalian satu pakaian yang direncanakan digunakan dalam satu hari, jadi termasuk pakaian dalam, jilbab kaus kaki, digulung jadi satu seperti pada gambar di atas.



Barang Bawaan 7 Hari Ke India (Girl Only)

Nah, barang bawaan 7 hari ke India dengan tipe traveling mbolang dan bukan luxury traveling menurut Travelonyet wajib bawa tas kecil ya untuk wadah barang penting. Jadi tas besar selalu Travelonyet biarkan dan gak khawatir karena isinya cuman baju. Sedangkan tas kecil selalu Travelonyet bawa kemanapun karena isinya barang berharga seperti paspor. 

Travelonyet pergi ke India Februari nih. Meskipun sangat dingin, terik matahari masih menyala, jadi wajib juga bawa kaca mata hitam. Ingat, cintailah matamu. Barang bawaan 7 hari ke India termasuk kaca mata hitam.

Sebagai muslim, sholat gak boleh ditinggalkan meski sedang safar. Mungkin travelbuddies melihat perbedaan Travelonyet kini dan dahulu yang masih suka pakai celana ketat meski berhijab. Alhamdulillah ya, kini disadarkan untuk menggunakan pakaian longgar dengan rok dan baju besar-besar. Gak takut terlihat gendut dan gak khawatir lagi bawaan berat (emang berat tapi selalu banyak kemudahaan). Soal sholat emang kadang menemui waktu dimana susah untuk sholat seperti biasanya, jadi karena pakaian sudah longgar dan menutupi aurot, Travelonyet tinggal pakai manset atau inner pergelangan tangan agar menutupi pergelangan tangan. 


Barang Bawaan 7 Hari Ke India (Girl Only)

Kalau dahulu Travelonyet suka pakai sepatu, dan kadang bingung untuk bawa dua-duanya. Barang bawaan 7 hari ke India menjadi lebih ringan dengan gunakan sandal aja kemanapun pergi. Dari tracking untuk naik ke puncak sunrise sunset point  sampe jalanan India yang flat aja, sendal yang Travelonyet pakai ini sangat nyaman digunakan. Terlebih gak bikin ribet ketika wudhu. Kalau penasaran mereknya apa bisa komentar di bawah ya..


Barang Bawaan 7 Hari Ke India (Girl Only)


Sebagai jilbab traveller pasti suka khawatir juga dengan perlengkapan make up saat traveling. Tips dari Travelonyet, mending gak usah bawa make up atau semacam cairan sabun yang berlebih. Yang terpenting saat ke India diapapun musimnya, Travelbuddies wajib bawa lipblam, pembersih muka, kapas, sunblock, lipstick, deodorant, shampo shacet, pasta gigi paket perjalanan. Untuk barang-barang yang sebelumnya Travelbuddies miliki dengan ukuran besar, bisa dipindahkan ke wadah yang kecil. Itulah sebabnya, Travelonyet sering simpang botol kecil yang kemungkinan bisa dipakai saat Traveling. Seluruh barang bawaan untuk keperluan kulit tadi kamu satukan di pounch ya, jangan bawa barang cairan banyak yang kamu sebar. Pastikan di wadah kecil saja dan di satu tempat.

Gemes ya pengen tau apalagi cerita Travelonyet dari India? Yuk mampir kesini untuk dapatkan paket pengalaman budaya lokal India.

Razakhantours India

No comments:

Post a Comment

Thank you! Feel Free to ask travelonyet!