Chai Masala Tea yang Selalu Dirindukan

Travelbuddies!

Sudah pernahkah kamu berkunjung ke India? Negara yang mungkin selalu kamu anggap kotor dan menjemukan, nyatanya Travelonyet sangat jatuh cinta dengan India dan berencana ingin kembali lagi. Salah satu yang dirindukan adalah Chai Masala Tea. Yuk kita bahas soal Chai Masala Tea.

Travelonyet - Chai Masala Tea yang Selalu Dirindukan
Foto oleh Razakhantours



Sebenarnya kamu bisa sebut Chai Tea saja. Chai tea terdiri dari campuran susu yang dihangatkan dengan black tea, gula, dan penyebutan Masala karena biasanya Chai di padukan dengan rempah-rempah khas India bernama Masala. Dan rempah - rempah yang digunakan pun tidak selalu sama disetiap tempat. Tapi apapun rempah-rempahnya Chai Masala Tea yang selalu dirindukan ini tidak boleh dilewatkan ketika kamu berkunjung ke India.

Travelbuddies bisa mendapatkan Chai di pagi-siang ataupun malam, karena minuman ini sudah jadi ciri khas India. Hampir setiap warung di jalanan di India sampai restoran besar akan menyediakan Chai ini. Harganya pun sangat bervariasi. Umumnya dijalanan, Chai Masala Tea yang selalu dirindukan ini dijual dengan harga 10 Rupee, atau sekitar Rp2008. Murah banget kan? Travelonyet juga mencoba Chai Masala Tea di dalam restoran yang dijual dengan harga 80 Rupee. Bedanya, Chai Masala Tea yang dijual di jalanan lebih unik dan lebih nikmat. Kamu akan mendapatkan satu cup Chai Masala Tea dengan wadah warna merah dan bertuliskan Nastee, mirip dengan logo Nestle.

Baca juga: Alasan Datang ke Filipina

Travelonyet - Chai Masala Tea yang Selalu Dirindukan
Foto oleh Razakhantours

Saat Travelonyet berkunjung ke India, suhu India terutama saat itu Udiapur, Agra dan Jaipur sangat dingin. Perjalanan malam dengan mobil yang ditempuh hingga pagi hari berhasil Travelonyet lewati dengan suhu terendah 5 derajat celcius. Diantara perjalanan itu, kami selalu berhenti untuk mampir ke warung di jalanan dan membeli Chai Masala Tea.

Baca juga: Hijab Style Traveling

Travelonyet - Chai Masala Tea yang Selalu Dirindukan
Foto oleh Razakhantours

Chai Masala Tea yang selalu dirindukan ini, sangat menghangatkan tubuh apalagi ada campuran Jahe didalamnya. Cocok sekali diminum saat malam yang dingin. Dan tentu saja, pastikan kamu pulang ke Indonesia dengan membeli bubuk Chai masala tea khas India, agar kerinduannya masih bisa terobati di Indonesia.

Baca juga: Dibalik Layar Bayar Pakai Doa

Pengen ikutan mbolang bareng Travelonyet ke India? Yuk ikutan paket tour dari Razakhantours.

No comments:

Post a Comment

Thank you! Feel Free to ask travelonyet!