7 Fakta Susah Gampang Kunjungi Taj Mahal

Travelbuddies!
Kunjungan pertama Travelonyet adalah Agra yang terletak di Uttar Pradesh. Di Agra ini sesungguhnya gak akan Travelonyet kunjungi bila tidak ada Taj Mahal. Pergi ke Taj Mahal menurut Travelonyet susah-susah gampang, dan Travelbuddies harus tau hal-hal penting tentang tata cara pergi ke Taj Mahal termasuk waktu tepat kunjungi Taj Mahal. Haha, agak deg-degan ya. Ayo simak fakta susah gampang kunjungi Taj Mahal.

Fakta pilih mana sunset atau sunrise untuk kunjungi Taj Mahal
Baca juga: Best Place to stay in Jaipur

1. Sunrise atau Sunset pilih salah satu
Kalau Travelbuddies tanya kapan waktu yang tepat untuk kunjungi Taj Mahal, Travelonyet berikan dua pilihan antara sunset atau sunrise. Ini semua tergantung sama jadwal kedatangan dan perjalanan Travelbuddies. Fakta susah gampang kunjungi Taj Mahal ada pada penentuan waktu kamu mau pagi atausore.

Misalnya, seperti kedatangan Travelonyet dengan pesawat sampai ke Jaipur dini hari, jadi Travelonyet menempuh perjalanan malam dan sampai di Agra jam lima pagi. Terlalu awal gak sih? Iya! Karena saat menuju Taj Mahal, Travelonyet di hadang polisi India. Travelonyet baru bisa masuk ke area untuk membeli tiket sekitar enam pagi. Jangan di bayangkan enam pagi di India sudah terang benderang. Saat itu Februari, dan jam enam pagi belum terang benderang, bahkan masih subuh. Akhirnya kami memutuskan untuk menyantap minuman chai masala tea terlebih dahulu diantara penginapan di sekitar Taj Mahal sembari menunaikan ibadah subuh.

Sekitar jam enam kami bergerak kebagian pemesanan tiket dan sudah banyak yang mengantri. Harga tiket untuk wisatawan mancanegara termasuk sangat mahal dan berbanding jauh untuk warga lokal India. Saat membeli tiket, kita akan diberikan satu botol minuman beserta shoes cover untuk memasuki area dalam Taj Mahal. Travelbuddies bisa kok beli tiket online, silakan kunjungi Website Taj Mahal.

Kalau Travelbuddies punya pengalaman datang sore hari boleh ya sharing lewat komentar di bawah. Faktanya susah gampang kunjungi Taj Mahal Travelbuddies harus mengetahui suasana yang pas. Travelonyet gagal mendapatkan sunsrise karena suasana sedang mendung.




2. Memilih tidak berbicara dengan orang India
Beruntungnya Travelonyet pergi bersama razakhan. Jadi saat kami menginjak kaki disana pun, orang-orang India mulai dengan sangat baik mengajak kami ngobrol, memberi tahu bahwa sebaikya begini, sebaiknya begitu, mengikuti kami dari awal sampai akhir. Fakta susah gampang kunjungi Taj Mahal tentang orang-orang India yang cerdasnya kebangetan. Karena sebelumnya Travelonyet sudah baca-baca tentang informasi scam di India, Travelonyet gak pernah pedulikan manusia-manusia India yang berdatangan ke Travelonyet dan memilih mendekat ke razakhan. Hehe 


Antrian pagi hari di Taj Mahal

3. Berbaris sesuai gender memasuki Taj Mahal
Setelah membeli tiket, kamu bisa segera bergegas ke area pintu masuk. Perhatikan baris, karena selain harus antri, berbaris sesuai gender. Perempuan di jalur perempuan, dan laki-laki di jalur laki-laki.

Baca juga: Tarif kirim kartu pos di luar negeri
TRAVEONYET - 7 Fakta Susah Gampang Kunjungi Taj Mahal
 Barang yang tidak boleh dibawa di Taj Mahal

4. Barang bawaan disita
Travelonyet pernah cerita kan soal Proyek Bayar Pakai Doa yang terkendela karena salah satunya barang disita. Saat masuk kesana, sungguh ribet ya Travelbuddies, karena Travelonyet bawa kamera, buku, boneka onyet, masker, seblak instan yang semuanya emang sudah masuk di tas kecil. Karena emang gak kepikiran gak boleh bawa barang seperti ini, akhirnya Travelonyet maju aja deh ya, sampai pada akhirnya di bagian penyintaan barang, semua barang disita dan harus dititipkan ke bagian penitipan. Jadi saat itu yang tersisa hanyalah kamera dan ponsel beserta tas kecil. Fakta susah gampang kunjungi Taj Mahal Travelbuddies harus perhatikan barang bawaan.

Baca juga: Apa itu Proyek Bayar Pakai Doa

Travelonyet - Must Thing in TAJ MAHAL
Shoes cover is a must thing to wear in Taj Mahal

5. Jangan pergi sendirian
Fakta susah gampang kunjungi Taj Mahal termasuk jangan pergi sendirian kalau kamu perempuan. Jadi setelah barang disita, salah satu dari Travelbuddies Travelonyet menuju ke bagian penitipan barang. Saat kembali, Kak Pebri membawa cerita menyebalkan dari laki-laki India yang mengikutinya dan memaksa membantu membawakan, tapi pada akhirnya di malah membawa barang-barang tersebut ke toko tempat dia berjualan. 

Beruntungnya kami bisa mengambilnya lagi setelah akan kembali ke Taj Mahal dibantu oleh razakhan. Tapi tetep ya pastikan Travelbuddies harus tegas dengan manusia-manusia India.

Baca juga: Cara Beli Tiket Nonton Bola di GBK Jakarta

Travelonyet - 7 Fakta Susah Gampang Kunjungi Taj Mahal
Fakta banyak spot foto lain yang lebih sepi

6. Gak menerima FS di Taj Mahal India
Fakta susah gampang kunjungi Taj Majal selanjutnya adalah kebiasaan Orang Indonesia bikin tulisan dikertas bertuliskan harapan dan doa yang di foto di tempat tertentu. Nah, jangan harap Travelbuddies bisa melakukan FS (Friend Sign / Fans Sign) dengan kertas di India. Karena saat Travelonyet diam-diam melakukan itu, Travelonyet mendapat teguran dari polisi India.
Tips nya, Travelbuddies bisa gunakan tulisan di ponsel ya. 

Travelonyet - 7 Fakta Susah Gampang Kunjungi Taj Mahal
Fakta antrian foto manusia di Taj Mahal
Baca juga: Cafe Comic di Tebet Jakarta

7. Antri Foto 
Mau mengambil foto yang sesuai dengan instagram para influencer atau sekedar mengabadikan momen harus antri. Bahkan kita harus super sabar bila ada manusia yang tiba-tiba lewat saat momen yang pas datang. 

Ngomongin soal foto, Travelbuddies juga harus persiapkan baju yang bagus saat berfoto di Taj Mahal. Travelonyet punya rekomendasi scarf yang nyaman dipakai saat berpergian alias traveling. Cek Poppy Apparel dan pakai kode TRAVELONYET untuk dapatkan spesial offer!


31 comments:

  1. Waah..banyak hal yg harus diperhatikan saat ingin mengunjungi Taj Mahal ya.. TFS kak...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama
      Terimakasih sudah meninggalkan jejak kak

      Delete
  2. Save ah, bulan depan ke India juga.

    ReplyDelete
  3. Wah, keren banget mbak sudah menginjakkan kaki ke Taj Mahal :) Mau foto aja antre begitu ya hihihi. Thanks infonya sangat detil, bermanfaat buat teman2 yg ingin ke sana :) Barang bawaan kudu diperhatiin ya biar ga disita petugas. hhhmmm... Sepatu pake diplastikin juga hehehe. Pengalaman unik dan menyenangkan pastinya ya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah, semoga bisa bermanfata buat kakak dan teman-teman saat pergi ke India

      Delete
  4. Barang-barang yang disita bisa diambil kembali, kan? Catat a. Siapa tau ada rezeki ke Taj Mahal

    ReplyDelete
  5. yang nomor 2 tuh musti hati-hati :D, nice info kak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehee, tetap berdoa dimanapun kaka
      Terimakasih sudah meninggalkan jejak kak

      Delete
  6. Seru ih!!
    Berarti sunrise-nya lebih siang daripada sunrise di Indonesia ya? Lebih asik dong, bisa bangun agak siangan dikit. Hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha benar sekali. Karena saat itu sedang musim dingin.
      Terimakasih sudah meninggalkan jejak kak

      Delete
  7. Aduh bagusnyaaa Taj Mahal. Pengen ke sana ihhh *_* Tipsnya oke banget nih mba. Ga boleh pergi ke sini sendiri ya, takut ada yang iseng. ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah, semoga bermanfaat dan bisa segera ke sana ya..
      Terimakasih sudah meninggalkan jejak kak

      Delete
  8. Baris rapi sesuai gender bagus juga, biar lebih rapi dan teratur

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yup betul mbak, karena saat masuk juga akan di cek oleh petugas seperti di imigrasi

      Delete
  9. Salah satu wishlist ku, semoga bisa kesampaian

    ReplyDelete
  10. Barang bawaan yang disita tapi akhirnya dibalikin lagi gak, mba? Ke India perlu trik-trik tersendiri, ya.. Mesti banyak-banyak baca pengalaman orang yang udah pernah ke sana.. Ketat juga aturannya di Taj Mahal ternyata, ya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya di balikin lagi hahahaha, kan di taruh di loker

      Delete
  11. Salah satu yang bikin ragu-ragu mau travel ke India tuh kayaknya negaranya engga ramah perempuan. Walaupun pergi rame-rame, tetep aja India belum menjadi wish list travel uy. Btw...makasih sharing Taj Mahalnya. Banyak yaa barang yang dilarang dibawa...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama
      Selalu ingat Tuhan, karena dimanapun kita berada insyaa allah aman selama kita selalu berdoa.
      Terimakasih sudah meninggalkan jejak kak

      Delete
  12. Taj Mahal itu indah banget yaak. Aku tertegun terpaku menatapnya. Lupa deh sekantung permen matcha kesayangan disita letugas. Wkwwkkww

    ReplyDelete
    Replies
    1. HAHAHA SEDIH YAAAA
      Tapi seneng bisa kesana akhirnya

      Delete
  13. Jadi deg-degan bacanya, kayaknya aman pergi rombongan ya hihi cemen pisan aku..

    ReplyDelete
  14. Cantik pisan Taj Mahal ini ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Masyaa Allah
      Terimakasih sudah meninggalkan jejak kak

      Delete
  15. Keras banget ya "manusia-manusia India"
    Kesal banget kayaknya. Hehhe.
    Noted Mba. Ini pelajaran banget saat akan ke sana.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah semoga bermanfaat
      tapi masih ada banyak orang baik kok di India
      semoga bisadisegerakan kesana ya

      Delete
  16. Baca ulasan ini, jadi ingat cerita teman tentang pengalaman menyebalkannya di Tajmahal. Padahal mereka jalan berdua. Ditawarin dibantu bawain tas, eh ternyata scam, malah dibawa ke toko.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha iya makanya harus tutup telinga aja sama stay cool!
      Thank u mbak sudah meninggalkan jejak komentar

      Delete

Thank you! Feel Free to ask travelonyet!