Sunrise Point in Jaipur

Travelbuddies!

Perjalanan Travelonyet dua hari sebelum kembali di Indonesia dilanjutkan ke kota Jaipur. Kota yang disebut dengan pink city ini menjadi destinasi terakhir untuk perjalanan Travelonyet 2019 di India. Karena sudak mabuk + bosan liat benteng (fort), kerajaan (palace), dan candi (temple), Travelonyet memutuskan untuk lebih menikmati suasana yang murah alias gak bayar tapi juga sangat menantang untuk bisa ditempuh. Sampailah kami disebuah tempat bernama Sunrise point in Jaipur, ditemani oleh Mudassir satu-satunya teman di India saat itu, dan dua kawan Indonesia Mas Akbar dan Mas Achmad.

Baca juga: Lost Moment Saat Traveling

Pagi itu setelah sampai di Zostel Jaipur, Travelonyet segera bergegas ke Sunrise point in Jaipur. Toko-toko disekitar pink city masih tutup, suasana Jaipur belum bising dengan klakson mobil. Mungkin hanya ada mobil kami dan sejumlah orang yang berpergian subuh. Bahkan saat kami datang ke Zostel Jaipur, petugas hotel sedang tertidur di lobby hotel dengan selimut tebal untuk menghindar dari udara Jaipur yang hampir mendekati lima derajat celcius.


Dari Zostel Jaipur ditempuh dengan waktu sekitar dua puluh menit dengan mobil travel yang kami sewa bersama selama di India. Bila Travelbuddies bingung menentukan dimana posisinya, maafkan saja, berkat kegiatan ngikut aja dan saat di tanya, Mudassir susah kasih tau lewat Googl Map. Maka untuk kali ini Travelonyet meminta Travelbuddies untuk tidak bertanya ini dimana.



Baca juga: Fakta Susah Gampang Kunjungi Taj Mahal

'its 1km near with amber fort and my home' katanya..
Sesampainya di area dekat Sunrise Point in Jaipur, mobil kami tidak bisa mengantar sampai tempat ketinggian. Jadi selebihnya sekitar lima belas menit (tergantung kecepatan pribadi masing-masing), kami menanjak deretan tangga. Dalam perjalanan dari jalan raya lalu memasuki perkampungan, kami dikejutkan dengan sosok raksasa besar berjalan dengan pelan. 

'Gajah!!!!'

Kami lumayan kegirangan melihat bukan sapi lagi yang berkeliaran, tetapi gajah berkeliaran diantara kegelapan subuh di Jaipur. Tidak ingin menggangu ketenangan hewan ini, kami pun membiarkan gajah berlalu begitu saja,sementara setelah beberapa saat kemudian akhirnya kami ngos-ngosan untuk menaiki ratusan tangga menuju puncak Sunrise Point in Jaipur. 


Sunrise point in Jaipur
Tidak ada orang. Hanya ada kami yang berjuang menanjak anak tangga ini menuju Sunrise Point in Jaipur. Mudassir dan Achmad sudah sampai di atas, sedangkan Travelonyet dan Akbar memimpin di bawah. Sekejap kemudian, dua orang bule tiba-tiba saja muncul membuat kami semakin terbelakang dan berjuang diantara puluhan anak tangga.
Setibanya diatas, nafas masih ngos-ngosan, kembali teringat kapan terakhir olahraga. Mungkin ini olahraga pertama kali yang Travelonyet lakukan di 2019 dan spesialnya lagi di Jaipur.

 Sunrise point in Jaipur

Baiklah, pemandangan seluruh Jaipur tanpa ada halangan akhirnya kami lihat bersama. Suasana sudah terang, tapi ternyata matahari belum terbit. Sambil menunggu itu pula, kami mengambil beberapa foto yang akhirnya mejadi momen detik-detik Sunrise Point in Jaipur yang sangat khas dengan langit berwarna oranye dipenuhi burung-burung berterbangan.

Baca juga: Cara Mudik Jakarta Bojonegoro Pakai Bus Pesan Lewat Traveloka

Sisi sebelah timur berwarna oranye dengan hamparan warna hijau, sedangkan sebelah barat awan biru dan putih berkolaborasi, diikuti gundukan pegunungan coklat yang beberapa bagiannya bergerombol bangunan rumah Kota Jaipur dan pepohonan. Diam-diam Travelonyet berbisik, sebelah segerimbolan pink city?

Travelonyet - Sunrise point in jaipur

Pagi kedua di Kota Jaipur, setelah sebelumnya hanya menikmati sekelebat petir saat datang dan langsung menuju Agra, pagi kedua ini kami menikmati Sunrise Point in Jaipur yang sungguh nikmat. Tidak ada kebisingan, tidak perlu berebut berfoto, dan tidak perlu pusing sungkan lo mau kemana habis ini atau cepetan gue udah capek. Tiap detik yang kami habiskan benar-benar nikmat dan puas.

Cerita ini akan berlanjut di Buku Travelonyet - Winter in India

2 comments:

  1. Ah Jaipur lagi. Nampaknya sedang jadi hit bagi pejalan Indonesia untuk visit ke sana! Selain pink city, apalagi yang menarik dari sana?

    ReplyDelete
  2. Bulan depan bakalan ke Jaipur juga, ternyata view pagi harinya cakep ya

    ReplyDelete

Thank you! Feel Free to ask travelonyet!