Traveler's Perspective: Untuk Apa Kamu Disini?

Travelbuddies!
Travelonyet
Ilustrasi Lost Moment

Seperti biasanya, Travelonyet akan mengajakmu untuk sedikit merenungkan beberapa hal yang memiliki banyak perspektif yang berbeda. Kali ini, Travelonyet menyebutnya tentang pengalaman tentang lost moment ditengah perjalanan. Lost moment ini Travelonyet buat sendiri karena sulitnya menemukan kata yang tepat. Lost moment ada di saat perjalananmu saat tiba-tiba kamu mempertanyakan untuk apa kamu disini? 

Untuk apa kamu disini? Seringkali Travelonyet merasakan Lost moment di tengah perjalanan yang belum selesai. Biasanya Travelonyet tiba-tiba saja merasa jenuh dan lelah dengan keadaan traveling yang semakin menjemukan dan terasa hampa tidak ada tujuan. Berada ditengah-tengah manusia yang menghabiskan uang hanya dengan pergi ke hotel atau penginapan, tidur, main ponsel, kemudian paginya bergantian berdatangan ke temapat wisata dan kembali ke rutinitas hotel lagi.


Awalnya Travelonyet gak pernah bisa paham, kenapa Lost moment ini hadir, saat tiba-tiba saja mempertanyakan diri sendiri untuk apa kamu disini? Untuk apa jika Travelonyet datang hanya untuk menjadi turis yang menikmati suasana baru dan menggunggah semua hasil vacation di instagram hanya untuk bagusin feed. 

Untuk apa kamu disini bila kamu tidak mengenal manusia di tempat baru. Untuk apa kamu disini bila berada di tempat baru namun pulangnya kamu tidak memberikan jejak kebaikan. Untuk apa kamu disini bila pulangnya kamu kehilangan mood untuk hidup. Untuk apa kamu disini bila rutinitasmu sama saja seperti rutinitas sebelumnya-bermain ponsel selama perjalanan dan dihotel sibuk unggah foto-foto tanpa makna.

Berkat lost moment yang selalu Travelonyet rasakan ini, akhirnya Travelonyet bisa nemuin satu titik alasan untuk apa travelonyet melakukan suatu perjalanan. Menurut Travelonyet sih, satu titik alasan ini sangat penting untuk kamu temukan, dan untuk menemukan titik alasan travelingmu kamu harus melalui berbagai lost moment dari berbagai perjalanan. 


Bukan hanya sekedar perjalanan sendirian, tapi juga perjalanan bersama dua orang hingga lebih dari sepuluh orang, perjalanan bersama keluargamu, teman yang baru kamu kenal, atau teman yang sudah lama kamu kenal. Meski bila dibandingkan dengan traveller lain, Travelonyet sampai 2019 baru mengunjungi tempat di luar negeri yang bisa dihitung dengan sepuluh jari, tapi berkat melakukan perjalanan dengan manusia yang berbeda, akhirnya Travelonyet bisa merasakan berbagai lost moment yang mengantarkan ke suatu titik penemuan alasan untuk apa kamu disini?

Kembali lagi, manusia sih gak akan pernah puas ya, meski Travelonyet merasa menemukan satu alasan untuk Travelonyet disini, di tempat perjalanan ini, selalu saja lost moment itu hadir. Tips nya adalah ingat kebaikan di balik perjalanan ini yang tidak akan pernah bisa kamu lakukan dan berikan di rutinitas harianmu.


Jadi untuk kamu yang selalu merasakan lost moment, nikmati saja, semoga kamu semakin medapatkan penjelasan untuk apa kamu disini? Jangan heran bila sebelumnya kamu akan menerima semua ajakan jalan-jalan dari temanmu, setelah merasakan lost moment dan mendapat alasan untuk apa kamu disini, kamu akan mulai menyeleksi siapa yang pantas kamu ajak vacation, dan tempat mana yang ingin kamu kunjungi.

Penasaran dengan prinsip Travelonyet saat vacation, ikuti terus tulisan Travelonyet yap!

3 comments:

  1. sebuah renungan perjalanan yang perlu ditafakuri nih

    ReplyDelete
  2. Hey are using Wordpress for your blog platform? I'm new to the blog world but I'm trying to get started and create my own. Do you need any coding expertise to make your own blog?
    Any help would be really appreciated!

    ReplyDelete
  3. so far jujur yaaa, kayaknya aku blm prnh merasakan lost moment itu tiap kali traveling.justru yg ada, kenapa harus balik lg ke jakarta.. agak ga rela , mungkin krn buatku traveling itu candu. dan selama ini kalo sdg trip, travelmateku selalu bisa bikin hari2 selama traveling lebih menarik. trutama suami. dia the best travelmate. kita banyak kesamaan kalo sdg jalan. suka menjajal hal2 yg beradrenalin tinggi, bungy jumping, rolercoaster tercuram, tertinggi, tercepat :D. semoga jangan sih ngerasain lost moment begitu.

    ReplyDelete

Thank you! Feel Free to ask travelonyet!