Nomad Hostel Kemang

Travelbuddies! 

Pernah gak sih kamu punya ide gila dalam setiap perjalanan hidupmu? Entah bisa dibilang kurang kerjaaan atau apapun, kemarin Travelonyet bersama Vany Fitria mencoba pengalaman menginap di Nomad Hostel Kemang. Hostel ini terletak di daerah Jakarta Selatan, dan kami berdua berangkat dari Jakarta Pusat. Perjalanan panjang bener-bener melelahkan meski masih di dalam Jakarta,  hujan dan macet membuat perjalanan sekan seperti Jakarta-Bogor. Belum lagi ongikos Grab dan Go Jek sedang tinggi. Sebenarnya banyak cara menuju Nomad Hostel Kemang, mungkin karena kebanyakan titik berangkat wisatawan berasal dari Jakarta Pusat, Travelonyet kasi tahu nih rute paling aman untuk sampai ke Nomad Hostel Kemang. 


Travelonyet in Nomad Hostel Kemang
Nomad Hostel Kemang

How to Get There



Dari Stasiun Pasar Senen dan Gambir, Travelbuddies bisa gunakan Go Jek atau Grab dengan estimasi harga sekitar Rp10.000 (belum promo) ke MRT Bundaran HI, selanjutnya perjalanan dilanjutkan dengan MRT ke MRT Blok M dengan estimasi harga Rp4000. Sampai di Stasiun MRT Blok M, Travelbuddies bisa segera menuju Nomad Hostel Kemang dengan menggunakan Go Jek atau Grab lagi dengan estimasi harga Rp10.000 (belum promo).


How to go to Nomad Hostel Kemang
Ilustrasi How To Go To Nomad Hostel Kemang

How much is it?
Untuk dapat menginap di sini, Travelbuddies dapat gunakan berbagai macam website pemesanan hostel online, atau bisa kunjungi Website Nomad Hostel Kemang.  Saat menginap disini, kami mendapatkan harga spesial Rp108.000/night untuk 16 Pods Female Dorm, dengan cara pemesanan melalui Website Nomad Hostel Kemang.  Sayangnya sewaktu itu website sedang eror, dan beruntunglah pihak Nomad Hostel Kemang bersedia mencatat nama kami terlebih dahulu dan saat hari kedatangan bisa langsung dibantu untuk pembayaran melalui website dengan promo.

Nomad Hostel Kemang
Female Bathroom for 16 Pods in Nomad Hostel Kemang
Daerah sekitar Nomad Hostel Kemang memang masuk perumahan, jadi setelah melewati perjalanan panjang dari Jakarta Pusat ke Jakarta Selatan, kami di sambut dengan suasana sepi. Memang terasa sepi dan hanya ada beberapa orang yang asik ngobrol di teras depan dan luar. Mungkin karena bukan weekedn, suasana sudah malam, hujan, dan beberapa manusia sudah terlelap tidur. Akhirnya setelah melakukan check-in dan mendapat kamar, kami memutuskan untuk menikmati ruang tengah dengan televisi dan sofa yang dibelakang kami tersedia mini cafe menjual roti dan minuman.


Nomad Hostel Kemang menyediakan kamar dengan berbagai tipe dan harga. 
20 Pods Female Dorm Rp 118.000
20 Pods Male Dorm Rp 118.000
16 Pods Female Dorm Rp140,800
16 Pods Male Dorm Rp140,800
16 Pods Mix Dorm Rp140,800
10 Pods ix Dorm Rp162,800
  
Facilities
"The charming Nomad Hostel Kemang provides 192 Pods in total, divided into 4 room types: 10 Pods Room, 14 Pods Room, 16 Pods Room, and 20 Pods Room. Rooms for male and female are comfortably separated, with second floor belongs solely for female guests. Various supporting facilities such are common room, sharing bathroom, kitchen, even coin laundry are available to be shared within the travellers. Guests can also relax in the coffee shop with indoor and outdoor area."
  
Nomad Hostel Kemang
Setiap kamar memiliki pintu yang dapat dibuka dengan password. Dan terdapat loker kecil untuk menyimpan barang. Seperti Hostel pada umumnya, Travelbuddies baiknya membawa kunci gembok sendiri untuk mengunci loker kecil di bawah tempat tidur. Sedangkan Share bathroom Nomad Hostel Kemang khusus perempuan berada di luar kamar, dengan kamar mandi dan WC yang cukup luas, dilengkapi kaca dan hair dryer yang selalu dibutuhkan perempuan. 

Nomad Hostel Kemang
Billyard Nomad Hostel Kemang

Nomad Hostel Kemang
Lobby Nomad Hostel Kemang

Nomad Hostel Kemang
Free Refill Nomad Hostel Kemang
Nomad Hostel Kemang
Chill Room Nomad Hostel Kemang
Nomad Hostel Kemang
Swimming Pool Nomad Hostel Kemang
Lantai dasar lobby umumnya berisi tempat nongkrong lengkap dengan meja billyard dan televisi bersama ditengah ruangan. Meja-meja berbentuk suasana cafe tersusun berderet di dekat sofa depan televisi. Cukup dengan memandang dari dalam dengan kaca transparan, terlihat bak besar untuk kolam renang, dan deretan kursi untuk bersantai di luar. Di lantai dasar ini pula tersedia temat khusu mencuci dengan biaya Rp35.000/5kg dan mushola untuk beribadah.


Nomad Hostel Kemang
Laundry Room in Nomad Hostel Kemang
Nah, mungkin yang bikin Travelonyet gergetan adalah makanan pagi. Sayangnya meski mendapat gratis, pengujung yang menginap disini hanya dapat memilih tiga paket instan diantaranya terdiri dari Pop Mie, Susu Ultra, Cookies, Super bubur, Air mineral, dan Cereal. 

Nomad Hostel Kemang
Breakfast in Nomad Hostel Kemang
 Nah, tertarik untuk mencoba menginap di sini Nomad Hostel Kemang? Jangan lupa sampaikan Travelonyet sebagai sumber informasi Travelbuddies ya! Bila Travelbuddies menemukan perbedaan harga dan perubahan informasi, silakan komentar di bawah.


-------------------------

Travelonyet menerima kerjasama berbentuk promosi produk dan jasa. 
Silakan hubungi: travelonyet@gmai.com


3 comments:

  1. jujurnya aku rutin traveling tp selama ini blm pernah coba stay di dorm begini :). sbnrnya lbh krn tiap traveling aku wajib bawa koper hihihi.. makanya bisa ribet kalo di dorm. btw mba, penasaran aja, ac nya berasa dingin kan yaaa. krn aku liat di sekat rapat gitu.

    tp kalo sekedar staycation, boleh jg sih dicoba menginap di hostel cakep begini ;) .

    ReplyDelete
  2. Wuah itu juga aku banget..., sesekali melakukan hal ide gila.
    Tetiba nih bisa aja muncul keingunan mendadak nyobain bermalam di satu kota tempat tinggalku sendiri ...
    Yaaa biar ganti suasana gituu maksudku hehehe :)

    Price pernightnya cukup terjangkau menurutku.

    ReplyDelete
  3. wah enak juga ini hostel tapi ada kolam renangnya. jarang jarang hostel ada kolam renang. tapi yang paling yahud itu lobbynya keren bangettttt aku suka dindingnyaaaa:)

    ReplyDelete

Thank you! Feel Free to ask travelonyet!