Ekspetasi dan Realita Menginap di Tab Capsule Hotel Surabaya

Tab Capsule Hotel Surabaya

Aku akhirnya bisa menginap disini. Tab Capsule Hotel Surabaya yang pertama kali ku kenal malah lewat YouTube padahal sudah tiga setengah tahun di Surabaya. Hotel ini biasa aja dari luar, bangunannya sama seperti tempat penginapan pada umumnya. Bedanya mungkin ada tulisan Tab Capsule Hotel khas warna biru dan merah. Masuk ke bagian lobby juga malah biasa aja. Bagian resepsionis yang tidak terlalu besar, dilengkapi dengan dua sofa yang ditengahnya disediakan welcome drink. Persis di samping resepsionis juga tersedia galon air putih dan lift menuju lantai atas.



Menginap di Tab Capsule Hotel Surabaya bikin langsung keluar insting untuk nulis di Blog. Yah tapi menyadari akan ada ratusan review dari para Blogger, baiknya aku ceritain ekspetasi dan realita yang kuhadapi saat menginap di Tab Capsule Hotel Surabaya.


Tab Capsule Hotel Surabaya
Tersedia Mukena di Tab Capsule Hotel Surabaya
Ekspetasi: Tidak ada Mushola didalam kamar
Realita: Tab Capsule Hotel Surabaya menyediakan tempat ibadah yang bisa dibilang nyaman dan bersih terletak di lantai 2. Memang gak ada di dalam kamar. Jadi tiap mau sholat harus keatas dahulu. Bagusnya sholat subuh juga tidak bisa terlambat wkwkkwkw malu lah ya kalau kamu terlambat sedangkan mushola ada di tempat umum. Pengalaman menginap di hotel kapsul lain, biasanya aku bisa sholat di dalam ruangan kamar sekalipun karena sendal wajib dilepas saat masuk kamar.


Tab Capsule Hotel Surabaya
Breakfast Tab Capsule Hotel Surabaya
Ekspetasi: Makanan instan untuk breakfast
Realita: Akhirnya aku tidak makan instan lagi di hotel kapsul. Pengalaman dapat paket makanan instan di hotel kapsul di Jakarta bikin aku emang gak berekspetasi lebih untuk Tab Capsule Hotel Surabaya. Eh tapi, Alhamdulillah dapat roti yang bisa diambil tanpa ada kuota batasan, refill air putih sepuasnya, teh atau kopi juga boleh, dan ada lagi buah semangka meski satu slice, sosis, dan nugget.



Tab Capsule Hotel Surabaya
3 Pintu Menuju Kamar Mandi Tab Capsule Hotel Surabaya

Ekspetasi: Kamar mandi beramai-ramai diluar
Realita: Tersedia 3 kamar mandi didalam untuk tipe single bed capsule yang aku pesan. Satu kamar mandi hanya shower, satu kamar mandi hanya tersedia tempat buang air besar, dan satu kamar mandi sisanya tersedia lengkap bersama kaca. Menurut aku oke sih, meski agak pengab karena pewangi ruangan yang gak ada.

Tab Capsule Hotel Surabaya
Televisi di dalam kapsul

Ekspetasi: Bisa nonton TV dengan nyaman
Realita: Didalam kapsul yang berukuran panjang 200 cm, lebar 160 cm, dan tinggi nya yang mencapai 115 cm, aku tidak bisa menikmati televisi dengan nyaman. Pertama karena untuk mendengarkan suara televisi aku harus menggunakan headphone. Sedangkan dalam kapsulku tidak disediakan headphone, terlebih aku gak bawa. Kedua, karena aku mendapatkan kapsul vertikal, setiap kali aku membuka pintu, aku harus melipat TV yang tergantung menghalangi pintu. Jadi baiknya pilihlah kapsul horizontal.

Tab Capsule Hotel Surabaya
Lobby Tab Capsule Hotel Surabaya
Ekspetasi: Aku membayangkan lobby yang super cozy yang pernah aku temukan di India. Dimana setiap traveller bisa bersantai menikmati jam check in atau check out.
Realita: Lobby nya biasa aja.  


Baca juga: Tempat yang Mending Gak Didatangin di Bogor

Tab Capsule Hotel Surabaya
Suasana dalam Kamar Tab Capsule Hotel Surabaya
Ekspetasi: Petunjuk penggunakan dan telepon untuk resepsionis dalam kapsul disediakan
Realita: Saat masuk ke dalam aku sempat kebingungan untuk menyalakan lampu yang ternyata otomatis layar sentuh. Membuka TV LCD yang tergantung juga sedikit kesulitan karena bagian tombol ternyata harus ditekan berlebihan. Saat memerlukan bantuan, aku harus keluar kapsul karena didalam kapsul tidak tersedia telepon otomatis untuk menghubungi resepsionis.

Dari menginap disini aku jadi punya ide cemerlang untuk Tab Capsule Hotel Surabaya. Mungkin bisa kali ya di Tab Capsule Hotel Surabaya bekerjasama dengan Migo disediakan sepeda Migo. Ituloh ebike yang bisa bawa kamu keliling Surabaya dengan saat ini Rp2000/jam. Soalnya pas kemarin aku mau keliling Surabaya, aku mesti ke stasiun Migo yang letaknya lumayan jauh kalau jalan. 

Nah, gimana? Tertarik mencoba Tab Capsule Hotel Surabaya?
Informasi harga bisa di lihat melalui website Tab Capsule Hotel Surabaya.

No comments:

Post a Comment

Thank you! Feel Free to ask travelonyet!