Fakta Menginap di My Studio Hotel Surabaya

Travelbuddies, memutuskan untuk tinggal di Hotel murah kadang perlu mini riset agar tetap aman dan nyaman. Simak beberapa fakta tentang My Studio Hotel berikut ini yuk! For your information, My Studio Hotel terletak di Surabaya. Hotel ini sangat dekat dengan Stasiun Gubeng Surabaya, jadi tentu saja cocok untuk traveller yang membutuhkan hotel harga ekonomis tapi nyaman.

My Studio Hotel Surabaya
My Studio Hotel Surabaya

Lobby 
Lobby My Studio Hotel Surabaya memang beneran cozy dan enak. Ada kursi tinggi dan meja yang tentu saja sangat friendly pula untuk travel blogger yang selalu ditemani laptop. 

My Studio Hotel Surabaya
My Studio Hotel Surabaya

Letak Strategis
Seperti yang sudah Onyet sebutkan di atas, My Studio Hotel Surabaya memang benar-benar startegis. Tapi keberadaan hotel ini mungkin hampir gak terlihat karena tempatnya kecil meski dipinggir jalan.

Baca juga: Korean Food Murah di Jakarta 

My Studio Hotel Surabaya
My Studio Hotel Surabaya


Kamar Campur
Awalnya Onyet berekspetasi bila kamar cowok dan cewek akan di pisah. Ternyata kamar My Studio Hotel Surabaya dicampur meski setiap kasur akan dibatasi oleh kubikel berbentuk kapsul.

My Studio Hotel Surabaya
My Studio Hotel Surabaya

Loker 
Entah mungkin lupa atau bagaimana, saat Onyet menginap di My Studio Hotel Surabaya, kami tidak diberikan kunci loker yang terletak di bawah kasur. Padahal jika dilihat kunci tersebut dapat dibuka menggunakan kartu otomatis.

My Studio Hotel Surabaya
My Studio Hotel Surabaya


Tidak ada kunci
Setiap kapsul hanya ditutup tirai dan setiap ruangan tidak terkunci. Jika boleh onyet bandingkan My Studio Hotel Surabaya dengan Tab Hotel Kapsul Surabaya, menginap di Tab Hotel Kapsul akan bisa lebih aman karena setiap kapsul tertutup oleh pintu putih yang dapat dibuka hanya dengan kartu, persis seperti bagaimana kamu membuka pintu hotel. Sedangkan ketika Onyet menginap di Zostel India dan Nomad Hostel Kemang Jakarta, setiap orang diberikan kunci untuk dapat mengakses ruangan yang otomatis terkunci ketika ditutup.

Baca juga: Kesalahan Nama di Visa India

My Studio Hotel Surabaya
My Studio Hotel Surabaya

Kamar Mandi Terbatas 
Setiap lantai disediakan satu toilet. Bila ramai dan mengantri, kita dapat menggunakan toilet dan shower di lantai atas yang juga campur. Campur bukan yang semua orang bisa masuk ya, maksudnya kamar mandi cuma satu, terus klo mau ke kamar mandi antri gitu. Karena biasanya kamar mandi cowok dan cewek dipisah.

Pelayanan Terbaik
Menurut Onyet, resepsionis sangat peduli untuk menjelaskan konsep My Studio Hotel Surabaya terlebih dahulu sebelum kami check in. Resepsionis benar-benar memastikan bahwa kami paham konsep hotel kapsul campur ini.

My Studio Hotel Surabaya
My Studio Hotel Surabaya

Mushola dalam Ruangan
Jika kemarin Onyet cerita Tab Kapsul Hotel Surabaya hanya menyediakan tempat sholat di luar ruangan kamar, di tambah lantai dua hotel. My Studio Hotel Surabaya memberikan
fasilitas Mushola didalam ruangan kamar. Jadi gak perlu susah-susah ke ruangan lain, setelah wudhu ditoilet depan, kamu bisa segera menenuikan sholat didalam ruangan kamar kapsulmu.

Baca juga: 12 Rokaat Duha dan India

My Studio Hotel Surabaya
My Studio Hotel Surabaya

My Studio Hotel Surabaya
My Studio Hotel Surabaya

Makan Pagi
Saat menginap di Hotel ini bersama Mar'atus, Onyet mendapatkan promo dari Agoda dengan hanya membayar Rp78000 termasuk mendapat sarapan pagi. Tidak terlalu berekspetasi lebih, makanan pagi My Studio Hotel Surabaya berupa roti dan teh yang dapat kamu ambil sesukamu. Kalau di Zostel India, kamu dapat membayar 250rupee untuk dapat makanan beranekaragam, seperti susu, caphatti, yogurt, buah, dan lain-lain dengan menu khas India.

Nah, biar gak bingung nih untuk mencari silakan cek rute menuju My Studio Hotel Surabaya berikut ini.

14 comments:

  1. Betul sekali, perlu research hotel terlebih dahulu sebelum booking, agar tidak menyesal setelahnya.

    ReplyDelete
  2. Kayaknya hotel ini pas banget buat para backpacker nih mbak.

    ReplyDelete
  3. Ini lokasinya strategis ya. Tapi buat aku, kamar nggak ada kuncinya rasanya kurang aman dan nyaman. Mending mencari info dahulu sebelum memutuskan booking hotel.

    ReplyDelete
  4. Serba mungil ya di sini. Strategis lokasinya ya jadi pelancong demen menginap di sini. Ada musholanya juga dan kamar mandi bagus meskipun terbatas hanya ada satu saja di tiap lantai.

    ReplyDelete
  5. Ya Lumayan lah ya 78K dapat tempat menginap. Apalagi kalau lagi transit menunggu kereta berikutnya. Mau sewa hotel Mahal Sayang. Mau nginep di Stasiun kayaknya udah ga jaman lagin ahhahaa

    ReplyDelete
  6. Hotel My Studio mayan cozy yah. Apalagi dekat Gubeng. Siapa tahu habis perjalanan jauh, semalaman duduk di KA, pas banget ada My Studio. Mayan banget untuk narok badan.

    ReplyDelete
  7. Wah hotel kapsul lucu, lumayan nyaman nih kayaknya, dari lobby nya lucu bet... jujur aku belum pernah nginep di hotel kapsul, dan belum kepikiran mau nginep di hotel kapsul, hihihi.. makasih selayang pandangnya... :)

    ReplyDelete
  8. Akomodasinya memang nyaman, mbak. Desain interiornya macam di cafe gitu, aku suka elemen kayunya. Cuma kayaknya mereka salah pilih nama deh. Karena semua kamarnya adalah dorm, mereka seharusnya menamakan diri mereka My Studio HOSTEL hehe.

    Aku juga pernah stay di Nomad Hostel Kemang. Sejauh ini, hostel yang sarapannya juara dan pernah kuinapi adalah Space Boutique Hostel di Yangon, SevenNite Inn di KL, dan Pinisi Backpacker Hostel di Bandung.

    ReplyDelete
  9. Info bagus nih. Saya memang lebih suka menfinap di hotel kapsul gini, lebih praktis karena dipakai hanya untuk tidur. Kalau di hotel kapsul seperti ini memang tidak usah terlalu berharap ada sarapannya, seandainya ada pun ya memang mentok di roti :)

    ReplyDelete
  10. belum pernah menginap di hostel seperti ini sih..
    mungkin bisa dicoba kalau ke Surabaya naik kereta, daripada susah2 cari hotel ya, ke sini aja dekat

    ReplyDelete
  11. Ini kalau di luar kayak Singapura atau Malaysia kategorinya ataupun namanya bukan hotel tapi hostel. Soalnya sekamar udah share room barwng orang lain ya.

    ReplyDelete
  12. Desain hotelnya lumayan sih mba, terus lokasinya pun cukup strategis. Tapi aku gak nyaman kalo campuran cewek cowok meski ada sekat. Lagi pula gak ada kunci tiap kamarnya jadi gimana gitu. Ya sesuai sih dengan harganya.

    ReplyDelete
  13. Belum pernah ngerasain tidur di hotel kapsul begini euy. Sekarang makin gk bisa karena keluarga makin ramai 😄😅

    ReplyDelete
  14. hotelnya lucu sih..

    cuma kurang privasi. agak kurang nyaman untuk istirahat. ada kekhawatiran

    ReplyDelete

Thank you! Feel Free to ask travelonyet!