Wisata Malam Alun-alun Kota Batu

Kota Batu sama kaya Bogor kalau di Jawa Barat. Nah, Jawa Timur punya Malang dan Batu untuk menikmati udara sejuk. Kalau dari Surabaya ke Batu, Travelbuddies bisa menggunakan transportasi Bus dan Kereta yang berhenti di Malang lalu bisa lanjut ambil bus kecil atau ngojek juga bisa ke Batu. Kalau dari arah Jakarta, mungkin mudahnya kamu bisa lewat Jombang ya, karena dari Jombang bisa langsung Kota Batu. Lalu, dimana ya wisata malam Alun-alun Kota Batu?

Pergi ke Kota Batu kalau buat aku sendiri bukan jadi liburan, karena semacam rutinitas tahunan insya allah. Tulisan soal Kota Batu juga enggak pertama kali-nya, Travelbuddies bisa baca tulisan tentang Kota Batu yang pertama kali aku tulis enam tahun yang lalu.Tapi kali ini ada yang beda dari Wisata Malam Alun-alun Kota Batu.

Travelonyet Wisata Malam Alun-alun Kota Batu
Ramainya Wisata Malam Alun-alun Kota Batu
Travelonyet Wisata Malam Alun-alun Kota Batu
Street Food Wisata Malam Alun-alun Kota Batu



Enam tahun yang lalu, kalau gak salah Wisata Malam Alun-alun Kota Batu masih lumayan baru. Eh, pas kemarin aku datang lagi setelah mungkin dua tahun gak kesana kali ya, alun-alun Kota Batu berubah jadi semakin ramai banget apalagi kemarin adalah malam minggu.

Travelonyet Wisata Malam Alun-alun Kota Batu
Berbagai macam Satay di Wisata Malam Alun-alun Kota Batu

Diselimuti udara yang saat itu aku gak tau berapa tapi dingin banget, sampe hidungku perih, seperti biasa karena rumah sodara sepupu deket sama Wisata Malam Alun-alun Kota Batu, kita selalu jalan kaki naik turun sampe ke alun-alun kota Batu. Jadilah Wisata Malam Alun-alun Kota Batu kita mulai dengan berjalan kaki dari Jalan Aerobik ke pusat Alun-alun Kota Batu.

Travelonyet Wisata Malam Alun-alun Kota Batu
Kacang Rebus di Wisata Malam Alun-alun Kota Batu


Sayup-sayup terdengar logat-logat berbeda dari bisanya. Kalau logat jowo khas Malang-Batu sudah pasti biasa didengar disini. Malam itu nampaknya anak-anak Jabodetabek juga ikutan nongkrong menikmati Wisata Malam Alun-alun Kota Batu. Terdengar sebutan gue-elo seliweran diantara ramainya pengunjung. 

Travelonyet Wisata Malam Alun-alun Kota Batu
Gulali di Street Food Wisata Malam Alun-alun Kota Batu
Malam dingin Kota Batu diramaikan street food yang sudah berjejeran di mengelilingi Alun-alun Kota Batu. Ternyata tata letak makanan juga sudah berubah. Dibagian depan Pos Ketan Legenda 1967 yang sangat legendaris ini, berjejer berbagai street food lengkap dengan berbagai pernak-pernik khas pasar malam. Ada dua lantai juga yang semuanya dipenuhi dengan berbagai macam makanan seperti pentol, takoyaki, bakso, soto, nasi goreng, dan yang lagi banyak dijual adalah sate gurita lengkap dengan sosis dan teman-teman. Tidak ketingalan sempol khas Kota Batu. Kalau pergi kesini juga jangan lewatkan beli susu segar hangat. Soal harga sudah pasti sangat terjangkau, jadi gak usah pusing dengan harga, karena kenikmatan Wisata Malam Alun-alun Kota Batu bisa dinikmati dengan berbekal Rp20.000 saja.

Travelonyet Wisata Malam Alun-alun Kota Batu
Takoyaki Menghiasi Street Food Wisata Malam Alun-Alun Kota Batu

Travelonyet Wisata Malam Alun-alun Kota Batu
Sepupu-sepupu Travelbuddies Onyet di Wisata Malam Alun-alun Kota Batu

No comments:

Post a Comment

Thank you! Feel Free to ask travelonyet!